Pesan Dony Ahmad Munir pada HUT ke-42 YPSA

HADIRI: Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir saat menghadiri HUT ke-42 YPSA, baru-baru ini.
ISTIMEWA, HADIRI: Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir saat menghadiri HUT ke-42 YPSA, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Bupati Sumedang 2018-2023 Dony Ahmad Munir (DAM) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-42 Yayasan Pendidikan Sebelas April (YPSA) Sumedang, baru-baru ini. 

Dalam sambutannya, Dony berpesan agar peringatan HUT YPSA harus menjadi sarana refleksi perjalanan YPSA selama 42 tahun juga sarana evaluasi dan introspeksi. 

“Apa yang baiknya kita pertahankan dan kita tingkatkan. Apa yang kurangnya kita perbaiki,” tutur Dony. 

Baca Juga:Kodim 0610/Sumedang Gelar Tes Narkoba untuk Para AnggotaPPDB Jawa Barat 2024: Tidak Ada Jual Beli Kursi

Ia juga meminta agar hasil evaluasi tersebut dijadikan referensi untuk menetapkan perspektif ke depan. 

“Ada istilah “learn from the past (belajar dari masa lalu), undertstand the present (memahami saat ini) dan prepare for the future (mempersiapkan untuk masa datang,” ucap Dony. 

Dony juga mengingatkan agar semua yang hadir selalu mengenang jasa-jasa para pendiri serta pengurus yayasan terdahulu dengan terus mengirimkan doa bagi mereka. 

“Harus menjadi sebuah tradisi atau kebiasaan di setiap kegiatan apapun di YPSA ini untuk selalu mendoakan para pendahulunya. Sehingga (kebiasaan) ini akan terus berlanjut di generasi-generasi selanjutnya,” tuturnya. 

Dirinya juga berpesan agar perjuangan yang dilakukan para pengurus yayasan terdahulu dapat diteruskan dengan terus berinovasi. 

“Teruskan perjuangan para pendahulu YPSA dengan melestarikan nilai-nilai lama yang sudah baik dan menggali nilai-nilai baru yang lebih baik. Semua ini untuk kontinyuitas, untuk keberlanjutan program-program yang ada di YPSA ini,” katanya. 

Ia juga bersyukur telah menjadi bagian keluarga besar YPSA yang telah banyak menginspirasi dan mewarnai perjalanan hidupnya selama ini. 

Baca Juga:Jembatan di Dua Kecamatan Runtuh: Mengakibatkan Ekonomi LumpuhRuang Kelas dan Gudang SDN Neglasari Rusak Akibat Abrasi Sungai

“YPSA sangat mewarnai, mempengaruhi perjalanan politik, kehidupan dan karier saya. (Saya) banyak diwarnai oleh kasepuhan-kasepuhan Unsap (YPSA), terutama Almarhum Pak Haji Endang Sukandar. Luar biasa sebagai seorang guru, seorang motivator yang tentu banyak memengaruhi proses karier saya,” tuturnya. (red)

0 Komentar