Suami BCL, Tiko Aryawardhana Bersiap Memberikan Penjelasan terkait Tuduhan Penggelapan Rp6,9 Miliar

Suami BCL, Tiko Aryawardhana Bersiap Memberikan Penjelasan terkait Tuduhan Penggelapan Rp6,9 Miliar
Suami BCL, Tiko Aryawardhana Bersiap Memberikan Penjelasan terkait Tuduhan Penggelapan Rp6,9 Miliar
0 Komentar

Tiko Aryawardhana, suami dari artis terkenal Bunga Citra Lestari (BCL), bersiap untuk memberikan penjelasan terkait tuduhan penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar yang diajukan mantan istrinya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kasus ini telah mencuri perhatian publik setelah Tiko dilaporkan oleh Arina Winarto, mantan istrinya, atas tuduhan tersebut.

Sebelum menikahi Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana telah membangun hubungan pernikahan dengan Arina Winarto. Laporan atas dugaan tindak penipuan dan penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar itu disampaikan oleh Arina Winarto pada tanggal 23 Juli 2022.

Dalam sebuah siaran pers yang diterima oleh wartawan pada Selasa (4/6/2024), dijelaskan bahwa Tiko Aryawardhana akan menggunakan hak jawabnya untuk memberikan klarifikasi terhadap semua tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Rencananya, klarifikasi tersebut akan disampaikan di Park Tower Lantai 7, MNC Centre, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu pukul 13.00 WIB.

Baca Juga:Perjalanan Kasus Dugaan Penipuan yang Menjerat Tiko, Suami BCLSumber Kekayaan Tiko Aryawardhana, Suami BCL yang Terlibat dalam Kasus Penggelapan Dana

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengonfirmasi bahwa laporan dari Arina Winarto terhadap Tiko Aryawardhana memang benar adanya dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan. Kasus ini telah naik ke tahap penyidikan setelah laporan tersebut terdaftar di Polres Metro Jakarta Selatan sejak tahun 2022.

Permasalahan bermula dari pendirian perusahaan di bidang makanan dan minuman oleh Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto. Dalam perusahaan tersebut, Arina bertindak sebagai komisaris sementara Tiko sebagai direktur. Namun, modal untuk perusahaan tersebut sepenuhnya dikeluarkan oleh Arina Winarto.

Pada tahun 2019, Tiko Aryawardhana memberitahu Arina Winarto bahwa bisnis mereka terancam tutup karena kesulitan membayar sewa tempat usaha. Kejadian ini menjadi titik awal curiga bagi Arina Winarto yang kemudian melakukan audit keuangan perusahaan. Hasil audit tersebut menunjukkan indikasi penggelapan dana sebesar Rp6,9 miliar.

Kecurigaan Arina Winarto terfokus pada Tiko Aryawardhana, yang merupakan satu-satunya individu yang memiliki wewenang penuh dalam mengelola keuangan perusahaan tersebut. Dengan adanya tuduhan ini, Tiko Aryawardhana akan memberikan penjelasan resmi dalam upaya klarifikasi terhadap semua tuduhan yang diarahkan kepadanya.

Demikian pembahasan mengenai Suami BCL, Tiko Aryawardhana Bersiap Memberikan Penjelasan terkait Tuduhan Penggelapan Rp6,9 Miliar.***

0 Komentar