Dr Aqua Dwipayana Berbicara di OJK Sulawesi Tenggara, Ingatkan Pegawai bahwa Komunikasi Jadi Inti Pelayanan

Dr Aqua Dwipayana Berbicara di OJK Sulawesi Tenggara, Ingatkan Pegawai bahwa Komunikasi Jadi Inti Pelayanan
Dr Aqua Dwipayana Berbicara di OJK Sulawesi Tenggara, Ingatkan Pegawai bahwa Komunikasi Jadi Inti Pelayanan
0 Komentar

Pemimpin yang efektif pada umumnya memiliki kemampuan untuk melakukan komunikasi yang efektif, sehingga sedikit banyak akan mampu merangsang partisipasi orang-orang yang dipimpinnya. 

Pada bagian lain paparannya, Dr Aqua Dwipayana menekankan pentingnya untuk selalu menjaga silaturahim dengan semua orang.

Kegiatan yang menyenangkan tersebut jika dilakukan secara konsisten akan memudahkan melaksanakan berbagai aktivitas.

Baca Juga:Renovasi Pasar Parakanmuncang: Tantangan dan HarapanGenap 100 Hari Kerja, Menteri AHY Jabarkan Capaian Tiga Arahan Presiden Joko Widodo

Pria yang telah memotivasi lebih dari 2 juta orang baik di Indonesia maupun di puluhan negara ini tidak hanya berucap.

Selama puluhan tahun konsisten mempraktikkan silaturahim dengan ikhlas ke semua orang.

“Biasakanlah untuk selalu menjaga, memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahim. Melakukan itu sama sekali tidak ada ruginya. Sedangkan untungnya banyak sekali,” ucap motivator kawakan ini.

Begitu menyenangkan melakukan silaturahim dengan ikhlas, sehingga Dr Aqua Dwipayana menjadi ketagihan. Prinsipnya tiada hari tanpa silaturahim.

Saat melaksanakan aktivitas menyenangkan itu yang selalu muncul dalam pikiran Dr Aqua Dwipayana adalah apa saja bantuan yang dapat diberikannya kepada orang yang diajak berkomunikasi. Bukan sebaliknya.

Konsisten melakukan itu membuat setiap orang yang berkomunikasi dengannya merasa nyaman, betah, dan senang. Apalagi Dr Aqua Dwipayana secara universal selalu menghargai dan menghormati mereka.

Hangat dan Akrab

Semula Arjaya memberikan waktu kepada Dr Aqua Dwipayana untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi sekitar 15 menit. Hanya “pemanasan” saja untuk menyemangati mereka.

Baca Juga:Wilayah Pedesaan Jadi Kantung KemiskinanPeningkatan Kompetensi Mahasiswa dan Lulusan Kampus UPI di Sumedang melalui Pelatihan Perwasitan Tenis Meja

Kepiawaian mantan wartawan di banyak media besar itu dalam berkomunikasi membuat durasi Sharing Komunikasi dan Motivasi tanpa terasa lebih dari satu jam.

Suasananya hangat dan akrab, diselingi humor-humor segar yang menjadikan mereka akrab.

Para peserta antusias menyimak. Ada juga yang mencatat. Saat Dr Aqua Dwipayana memulai sesi tanya-jawab, banyak yang bertanya. Terutama terkait dengan aktivitas mereka sehari-hari.

Seperti biasa saat melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua Dwipayana mengapresiasi penanya dengan memberi selembar uang kertas berwarna merah. Semua yang hadir awalnya kaget. Kemudian bersama-sama menunjukkan wajah gembira.

“Kalau uangnya kurang tolong minta kepada Pak Arjaya. Itupun jika berani menyampaikannya ke beliau,” ucap Dr Aqua Dwipayana bercanda.

0 Komentar