OPM Digelar di Setiap Kecamatan di Sumedang: Antisipasi Harga Sembako Naik

GELAR: Suasana Operasi Pasar Murah yang digelar DiskopUKMPP Kabupaten Sumedang, belum lama ini.
ISTIMEWA, GELAR: Suasana Operasi Pasar Murah yang digelar DiskopUKMPP Kabupaten Sumedang, belum lama ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menenangh Pedagangan dan Perindustrian (DiskopUKMPP) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan operasi pasar murah (OPM). Hal itu disampaikan Kepala DiskopUKMPP Kabupaten Sumedang Agus Kori Hidayat, Senin (10/6).

Menurutnya, OPM ini digelar sebagai antisipasi naiknya harga kebutuhan pokok masyarakat khususnya beras yang sejak awal Juni ini sudah mulai terasa.

“Kegiatan OPM digelar di setiap kecamatan secara terjadwal dengan komoditi yang dipasarkan antaralain beras SPHP, minyak goreng, terigu, gula pasir, garam dan juga telur,” jelas Agus.

Baca Juga:MTsS Persis Sumedang Luluskan Puluhan SiswaBekal Keterampilan Warga Binaan Lapas IIB Sumedang Untuk Wirausaha

Dikatakan, untuk beras misalnya dalam OPM ini dijual Rp. 58.000 per 5 kg, minyak goreng 0,9 liter Rp. 14.700, terigu 1 kg Rp. 9500, gula pasir 1 kg Rp. 17.000 dan garam Rp. 1250.

Dia menjelaskan, selama bulan Juni ini sudah ada 6 kecamatan yang menjadi lokasi OPM. Diantaranya, Cibugel, Rancakalong, Jatinunggal, Ujungjaya dan Sumedang Utara, dan Cisitu.

Kata dia, untuk Kecamatan lainnya menyusul karena memang jadwal untuk OPM ini telah disusun dan semua kecamatan terjadwal. Sementara itu, dalam pelaksanaan OPM yang digelar di setiap Kecamatan ini pihak DiskopUKMPP Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan pihak Bulog.

Agus berharap dengan digelarnya OPM dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok. Tentunya, dengan harga yang murah sehingga bisa membantu mengurangi beban mereka. (bim)

0 Komentar