Khasiat Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit

Khasiat Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit
Khasiat Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit
0 Komentar

Mencegah Minculnya Bintik Hitam

Studi yang dipublikasi di dalam jurnal Molecules menjelaskan, bahwa kulit buah lemon memiliki kandungan asam sitrat. Kandungan tersebutlah yang dapat bekerja dengan baik untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada kulit. 

Selain itu, kandungan yang ada di dalam buah lemon juga bisa bekerja aktif untuk mengelupas lapisan terluar pada kulit yang mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari secara langsung. 

Mencegah Munculnya Tanda Penuan Dini

Tingginya vitamin C dan asam askorbat yang dimiliki buah lemon, buah ini dapat berperan sebagai antioksidan dan mampu membantu proses detoksifikasi pada tubuh. 

Baca Juga:Kamu Harus Tahu! Inilah Manfaat Bunga Telang Untuk Wajah!BPIP Tanggapi Hasil Ijtima MUI ke-8 Perihal Pengucapan Salam Lintas Agama

Lemon termasuk buah alami yang sangat bermanfaat untuk mencegah munculnya tanda penuan dini pada kulit wajah dan tubuh, seperti keriput, kendur, flek hitam, garis halus dan kulit kusam lainnya. 

Pada jurnal Nutrients menjelaskan, dijelaskan bahwa kandungan vitamin C yang ada pada kulit lemon bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan bisa menyamarkan bintik hitam sebagai tanda penuaan dini pada kulit wajah. 

Mengontrol Produksi Minyak yang Berlebihan Pada Wajah

Kulit berminyak menjadi masalah pada kulit wajah yang cukup mengganggu dan dengan buah lemon kita dapat mengatasi masalah ini. cara untuk pengaplikasiannya cukup mudah, anda hanya perlu mengusap kulit pada area dahi, hidung dan dagu dengan menggunakan kapas yang sudah direndam dalam sari buah lemon. 

Cobalah lakukan prosedur tersebut sebelum kamu tidur. Diamkan selama semalaman. Tunggu hingga esok hari lalu kamu bisa bilas wajah dengan air dan rasakanlah perbedaanya. 

Itulah beberapa khasiat lemon yang bagus untuk kesehatan kulit. Semoga bermanfaat!

 

0 Komentar