Ribuan Siswa Berebut Kuota! Begini Cara Disdik Jabar Atasi PPDB Tahap 1

Ribuan Siswa Berebut Kuota! Begini Cara Disdik Jabar Atasi PPDB Tahap 1
(id.pinterest.com)Ribuan Siswa Berebut Kuota! Begini Cara Disdik Jabar Atasi PPDB Tahap 1
0 Komentar

Sistem Zonasi dan Afirmasi

Sistem zonasi pada PPDB ini dirancang untuk memastikan setiap siswa mendapatkan akses yang adil terhadap pendidikan.

Dengan sistem zonasi, jarak antara rumah dan sekolah menjadi faktor utama dalam penempatan siswa.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi ketimpangan akses pendidikan antara daerah perkotaan dan pedesaan.

Baca Juga:Drakor KBS Terbaru yang Bikin Jantungan! Sinopsis Scandal (2024)Dibalik Kritik Pedas, Ternyata Ini yang Membuat Scene Drakor Hierarchy Layak Mendapat Pujian!

Selain itu, jalur afirmasi KETM ekstrem dirancang untuk memberikan kesempatan bagi siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu atau kondisi tertentu untuk tetap mendapatkan pendidikan yang layak.

Disdik Jabar berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak ada siswa yang tertinggal hanya karena keterbatasan ekonomi atau kondisi lainnya.

Seperti pelaksanaan sistem baru pada umumnya, pelaksanaan PPDB tidak luput dari tantangan. 

Salah satu tantangan utama adalah memastikan semua pendaftar dapat mengakses sistem secara efektif tanpa gangguan teknis. 

Oleh karena itu, Disdik Jabar telah menyiapkan tim IT yang akan selalu siaga untuk memberikan dukungan teknis selama proses pendaftaran berlangsung.

“Pada tahap 1, kami menerima beberapa keluhan terkait gangguan sistem.

Untuk mengatasi hal ini, pada tahap 2 kami akan memastikan tim IT kami siap 24 jam untuk menangani segala kemungkinan gangguan,” kata Ade.

Selain dukungan teknis, edukasi kepada masyarakat mengenai tata cara pendaftaran juga menjadi fokus utama.

Baca Juga:Rekomendasi Desain Rumah 2 Lantai yang Bikin Tetangga Iri!WOW! Penjabat Bupati Subang Bongkar Cara Rahasia Operasi Pasar Murah yang Bikin Heboh!

Sosialisasi yang intensif dilakukan agar orang tua dan calon siswa memahami alur dan persyaratan pendaftaran dengan baik. 

Dengan demikian, diharapkan proses pendaftaran dapat berjalan lebih lancar dan efektif.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, Disdik Jabar optimis bahwa PPDB tahap 2 akan berjalan lebih baik dan lancar. 

Ade Afriandi berharap bahwa dengan sistem PPDB yang transparan dan adil ini, semua siswa di Jawa Barat dapat mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Dengan sistem yang sudah kita persiapkan ini, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat.

Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan sistem PPDB demi masa depan pendidikan yang lebih baik,” pungkas Ade.

Semoga dengan upaya yang dilakukan, proses PPDB di Jawa Barat dapat terus berjalan dengan baik, memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon siswa, dan mendukung terciptanya generasi muda yang berpendidikan dan berdaya saing tinggi.

0 Komentar