Selain sebagai Sumber PAD, PDAM Berperan sebagai Pelayan Publik dan Pendukung Program Pemda

Selain sebagai Sumber PAD, PDAM Berperan sebagai Pelayan Publik dan Pendukung Program Pemda
Selain sebagai Sumber PAD, PDAM Berperan sebagai Pelayan Publik dan Pendukung Program Pemda
0 Komentar

sumedangekspres, Penjabat Bupati Sumedang mengingatkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bukan hanya sebagai sumber pendapatan daerah tetapi juga berperan sebagai pelayan publik dan pendukung program  Pemerintah Daerah.

“Saya sampaikan kepada para Direktur PDAM se-Jawa Barat bahwa eksistensi PDAM tidak hanya mencari keuntungan, tapi juga bagian dari pelayan publik dan sosial,” kata Pj.

Bupati Sumedang Yudia Ramli yang juga Direktur BUMD, BLUD dan BMD Kemendagridi hadapan jajaran Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Barat di Gedung Negara (13/6/2024).

Baca Juga:Pelajar Asal Bandung Tenggelam di Pangandaran, Satu Korban Belum DitemukanSinyal Eksodus Punggawa Persib Bandung, Digoda Klub Lain Imbas Kontrak Jangka Pendek Habis

Pj. Bupati Yudia Ramli mengatakan, dengan menjalankan peran tersebut, kebermanfaatan  dan eksistensi PDAM akan semakin dirasakan oleh masyarakat. Manajemen PDAM di Jawa Barat sudah sangat baik, namun demikian, eksistensi kebermanfaatan PDAM di setiap daerah mempunyai ciri dan kekhasannya masing-masing.

“Saya kasih contoh di PDAM Tirta Medal kita sudah berkontribusi ikut membantu sanitasi air bersih dan menghapus kemiskinan. Itu tadi saya sampaikan kepada para Dirut PDAM se-Jawa Barat agar ini menjadi pembelajaran bagi PDAM lainnya,” ungkap Yudia.

Sementara itu, Ketua DPD Perpamsi Jabar Budi Karyawan menjelaskan, dalam agenda silaturahmi tersebut dibahas program kerja Perpamsi dan isu-isu aktual yang dihadapi PDAM saat ini.

Lebih lanjut, kata Budi, dalam waktu dekat pihaknya juga akan turut serta dalam Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) ke-8 yang akan dilaksanakan di Kota Makasar pada Agustus mendatang.

“Kami mohon dukungannya, sekaligus melaporkan kepada Pj. Bupati yang juga Direktur BUMD terkait persiapan Porpamnas yang menjadi hal utama kesiapan kami,” katanya. 

 

0 Komentar