Dr. Aqua Dwipayana Tegaskan Peningkatan Kemampuan Komunikasi agar Lebih Humanis, Inofatif, dan Efektif

Dr. Aqua Dwipayana Tegaskan Peningkatan Kemampuan Komunikasi agar Lebih Humanis, Inofatif, dan Efektif
Dr. Aqua Dwipayana Tegaskan Peningkatan Kemampuan Komunikasi agar Lebih Humanis, Inofatif, dan Efektif
0 Komentar

 

Sementara itu, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih, S.IK., M.Si, M.Tr.Opsla yang merupakan sahabat karib Dr Aqua Dwipayana mengapresiasi keputusan Irjen Pol Dr Agus Nugroho yang merupakan rekan seangkatannya. Sebagaimana diketahui, Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih yang mengadakan program rangkaian Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua Dwipayana di Ditpolairud seluruh tanah air yang saat ini sudah memasuki sharing ke-24 di 24 provinsi di Indonesia.

 

“Ini merupakan hal yang positif dan perlu diapresiasi. Kapan lagi kita bisa mendatangkan sosok motivator sekaliber Dr Aqua Dwipayana. Apalagi beliau melaksanakannnya dengan keikhlasan dan sepenuh hati bahkan menegaskan bahwa berbicara di lingkungan TNI dan Polri beliau tidak pernah mau dibayar,” kata Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih. 

 

Di Mako Polda Sulteng, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut menyampaikan materi sharing bertajuk “Peningkatan Kemampuan Komunikasi dalam Mendukung Kinerja Personel Polda Sulawesi Tengah yang Humanis dan Inovatif”. Bertempat di Aula Rupatama Polda Sulteng Jalan Soekarno-Hatta Kota Palu. Peserta sharing berjumlah sekitar 100 orang yang merupakan personel Polda Sulteng dengan pangkat kombes pol, AKBP, kompol, AKP, iptu, ipda, aiptu, aipda, bripka, brigadir, briptu, bripda, bharaka, dan bharada, serta Ibu-Ibu Bhayangkari.

 

Baca Juga:PDIP Sebut Manuver Politik, Kaesang Dekati AniesPrakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah DKI Jakarta: Awas, Malam Mingguan Hujan!

Dr Aqua Dwipayana menyampaikan materi tentang pentingnya komunikasi dalam mendukung kinerja Polri, strategi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, penerapan komunikasi yang humanis dan inovatif dalam tugas kepolisian, serta tips dan trik untuk menjadi komunikator yang efektif.

 

Menurut Dr Aqua Dwipayana, peningkatan kemampuan komunikasi bagi personel Polda Sulteng sangatlah penting dalam mendukung kinerja yang humanis dan inovatif. Komunikasi yang efektif dapat membantu personel dalam berbagai aspek, seperti:

 

·        Membangun hubungan baik dengan masyarakat: Komunikasi yang baik dengan masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama publik terhadap Polri. Hal ini penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Sulteng.

 

·   Meningkatkan penyelesaian masalah: Kemampuan komunikasi yang mumpuni dapat membantu personel dalam menyelesaikan masalah dengan cara yang humanis dan damai.

0 Komentar