Dr. Aqua Dwipayana Tegaskan Peningkatan Kemampuan Komunikasi agar Lebih Humanis, Inofatif, dan Efektif

Dr. Aqua Dwipayana Tegaskan Peningkatan Kemampuan Komunikasi agar Lebih Humanis, Inofatif, dan Efektif
Dr. Aqua Dwipayana Tegaskan Peningkatan Kemampuan Komunikasi agar Lebih Humanis, Inofatif, dan Efektif
0 Komentar

 

·        Meningkatkan efektivitas penegakan hukum: Komunikasi yang jelas dan lugas dapat membantu personel dalam menyampaikan informasi hukum kepada masyarakat dan menegakkan hukum dengan cara yang adil dan transparan.

 

·        Meningkatkan motivasi dan kinerja personel: Komunikasi yang terbuka dan positif dapat meningkatkan motivasi dan kinerja personel, sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien.

 

Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu kemudian menguraikan beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi personel Polda Sulteng.

 

Baca Juga:PDIP Sebut Manuver Politik, Kaesang Dekati AniesPrakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah DKI Jakarta: Awas, Malam Mingguan Hujan!

“Pertama, memberikan pelatihan komunikasi yang berfokus pada berbagai keterampilan, seperti komunikasi interpersonal, komunikasi publik, dan negosiasi. Kemudian, membentuk unit komunikasi yang bertugas untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan evaluasi terhadap kemampuan komunikasi personel,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

 

Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat itu melanjutkan staregi lainnya berupa penerapan budaya komunikasi yang positif di lingkungan Polda Sulteng, di mana personel didorong untuk berkomunikasi secara terbuka, saling menghormati, dan konstruktif.

 

Juga, lanjut Dr Aqua Dwipayana, pemanfaatan teknologi yakni memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat, seperti melalui media sosial, website, dan aplikasi mobile.

 

“Dengan meningkatkan kemampuan komunikasi, personel Polda Sulteng dapat menjadi lebih humanis, inovatif, dan efektif dalam menjalankan tugasnya. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi pada terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang sejahtera di Sulteng,” kata Dr Aqua Dwipayana menegaskan. 

 

*Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah*

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (disingkat Polda Sulteng) adalah pelaksana tugas kepolisian dalam lingkup wilayah Provinsi Sulteng. Polda Sulteng dibentuk pada tahun 1995, dan saat ini dipimpin oleh jenderal bintang dua atau Inspektur Jenderal Polisi.

 

Visi

Terwujudnya Sulawesi Tengah yang Aman dan Tertib.

 

Misi

Melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat dengan memperhatikan kearifan lokal.

 

Pimpinan: Inspektur Jenderal Polisi Dr Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H (Kapolda Sulteng).

0 Komentar