Pemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden

Pemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden
Pemdes Kamarung dan Koramil Membersihkan sampah-sampah di Jalan Stasiun Pagaden(googlemap)
0 Komentar

Jajang menilai bahwa kurangnya kesadaran masyarakat menjadi tantangan utama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dia berharap dengan kegiatan seperti Jumsih, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Peran Aktif Berbagai Pihak

Kegiatan Jumsih ini menunjukkan betapa pentingnya peran serta berbagai pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:Wow! PT TKG Taekwang Indonesia Memberikan 17 Hewan Kurban buat MasyarakatKakek Sebatangkara di Curugagung Memprihatinkan, Kadinkes Lakukan Pemeriksaan Langsung

Dengan melibatkan perangkat desa, personel Koramil, Pemcam, dan KIA Daops Cirebon, kegiatan ini berhasil mengumpulkan kekuatan besar untuk mengatasi masalah sampah yang ada.

Kerjasama antara Pemdes Kamarung dan Koramil Pagaden menjadi contoh nyata bagaimana sinergi antarinstansi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

 Kepala Desa Kamarung berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi rutin dan terus melibatkan lebih banyak pihak, termasuk masyarakat setempat.

Solusi Jangka Panjang

Untuk memastikan kebersihan tetap terjaga, diperlukan solusi jangka panjang.

 Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menyediakan lebih banyak tempat sampah di area yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat.

 Selain itu, program edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan harus terus digalakkan.

Pemdes Kamarung juga berencana untuk berkoordinasi dengan pihak terkait guna meningkatkan frekuensi pengangkutan sampah.

Baca Juga:MTs Negeri 3 Kasomalang, Sekolah Riset Pertama di SubangPemdes Cibogo Jemput Bola PBB Gunakan Mobil Maskara Bareng BUMDes Gurat Bumi

 “Kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR Bidang Kebersihan untuk memastikan sampah dapat diangkut secara rutin dan tidak menumpuk lagi,” jelas Kiki.

Harapan ke Depan

Kiki berharap, kegiatan seperti Jumsih ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan mereka.

 “Kami berharap masyarakat bisa lebih sadar dan tidak membuang sampah sembarangan. Lingkungan yang bersih adalah tanggung jawab kita bersama,” tutup Kiki.

Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang baik antara pemerintah desa, TNI, dan masyarakat, masalah sampah di Pagaden dapat diatasi.

Semoga upaya ini dapat terus berlanjut dan membawa perubahan positif bagi kebersihan dan kenyamanan lingkungan di Kecamatan Pagaden.

0 Komentar