Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Menjadi Prajurit Marinir adalah Kebanggaan Besar

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Menjadi Prajurit Marinir adalah Kebanggaan Besar Bagi Diri Sendi
Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Menjadi Prajurit Marinir adalah Kebanggaan Besar Bagi Diri Sendiri dan Keluarga
0 Komentar

*Korps Marinir TNI AL*Korps Marinir TNI AL adalah sebuah unit pasukan TNI yang melaksanakan operasi amfibi, pertahanan pantai, pengamanan pulau terluar strategis, pembinaan potensi maritim, serta pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi satuan Marinir untuk menjadi kekuatan pertahanan keamanan dalam rangka Operasi Mendukung Perdamaian dan Operasi Militer Selain Perang.

Korps Marinir memiliki kedudukan sebagai Komando Utama Operasi TNI dan Komando Utama Pembinaan TNI AL.

Korps Marinir dipimpin oleh seorang Komandan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Staf Angkatan Laut. Markas Korp Marinir terletak di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. 

Saat ini, Korps Marinir terdiri dari tiga divisi, yaitu:

Pasukan Marinir 1 di Cilincing, Jakarta Utara.

Pasukan Marinir 2 di Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pasukan Marinir 3 di Klaurung, Sorong, Papua Barat Daya.

Baca Juga:MT Forkowas Perangi Hoaks, Targetkan Sukses Pilkada 2024 DPD PAN Sumedang Sebar 12 Sapi Kurban, Bagus: Simbol Kepeduluan Sosial

Visi:Mewujudkan Prajurit Korps Marinir sebagai Pasukan Pendarat yang Bermoral, Profesional, dan Dicintai Rakyat.

Misi:·        Terwujudnya organisasi Korps Marinir yang kokoh dan dinamis sebagai wadah kegiatan pembinaan dan pengembangan kesatuan untuk senantiasa siap melaksanakan tugas operasi terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dari dalam negeri terhadap kedaulatan, ketuhanan wiliayah dan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

·        Mewujudkan kualitas sumber daya manusia prajurit Korps Marinir yang disiplin, bermoral, dan bermartabat melalui program pendidikan yang sistematis, terukur, berkualitas, dan dapat dipertanggungjawabkan.

·        Meningkatkan jiwa korsa dan moril prajurit Marinir melalui pembinaan perilaku dan tradisi korps, agar dapat menjadi contoh dan tauladan dimanapun berada.

·        Terwujudnya prajurit Marinir bermoral, profesional, dan dicintai rakyat baik perorangan maupun satuan melalui sistem pembinaan latihan secara bertingkat dan berlanjut serta latihan gabungan TNI AL/TNI dan latihan bersama dengan negara lain.

·        Meningkatkan kepemimpinan militer dalam tubuh organisasi Korps Marinir yang berwawasan ke depan melalui sistem penilaian yang selektif.

0 Komentar