Anak TK di Tasikmalaya Berkurban Sapi dari Tabungan Lomba Mewarnai

Anak TK di Tasikmalaya Berkurban Sapi dari Tabungan Lomba Mewarnai
Anak TK di Tasikmalaya Berkurban Sapi dari Tabungan Lomba Mewarnai (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Anak TK di Tasikmalaya Berkurban Sapi dari Tabungan Lomba Mewarnai.

Pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, tepatnya pada hari Senin, 17 Juni 2024, seorang anak berusia enam tahun dari Kota Tasikmalaya membuat gebrakan luar biasa dengan berkurban seekor sapi. Anak ini adalah Falisha Ananda Khumaira, seorang siswi Taman Kanak-Kanak (TK) yang menabung dari hadiah lomba mewarnai untuk mewujudkan niat berkurban tersebut.

Falisha, yang tinggal di Kampung Gunung Yuda, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, adalah anak pertama dari pasangan Baharudin (44) dan Intan Sari (28). Selama satu tahun terakhir, Falisha menabung hadiah yang ia peroleh dari berbagai lomba mewarnai yang diikutinya. Uang tersebut kemudian digunakan untuk membeli seekor sapi kurban seberat 1,4 kuintal. Sapi ini diserahkan bersama warga lainnya kepada panitia kurban di halaman Madrasah PUI Gunung Yuda, RT 01, RW 7, Kelurahan Cigantang.

Baca Juga:Mengawasi Pilkada 2024 di Tasikmalaya: Peran Kritis IntelektualDugaan Korupsi di Balik Predikat WDP LKPD Pangandaran 2023

Baharudin, ayah Falisha, mengungkapkan rasa syukur dan harunya atas tindakan mulia anaknya. “Alhamdulillah, saya sebagai orang tua merasa terharu sekali, karena anak saya ingin berkurban tahun ini dengan uang dari hasil lomba mewarnai,” ujarnya kepada wartawan di rumahnya.

Menurut Baharudin, keinginan Falisha untuk berkurban muncul sekitar sebulan sebelum Idul Adha. “Tadinya saya tanya, uang ini mau dibelikan apa? tapi dia bilang ingin berkurban dan berbagi dengan orang lain. Saya merasa bangga sekali,” jelasnya.

Falisha, yang akan segera memasuki bangku Sekolah Dasar (SD), telah menunjukkan minat dan bakatnya dalam menggambar sejak usia 3,5 tahun. Tidak hanya mengikuti lomba mewarnai di Kota Tasikmalaya, Falisha juga berkompetisi di luar kota seperti Garut dan Bandung, dan sering meraih juara. “Sejak 3,5 tahun sudah hobi menggambar dan belajar secara otodidak. Dia sering ikut lomba dan Alhamdulillah selalu masuk juara,” ungkap Baharudin.

Prestasi Falisha semakin membanggakan keluarganya ketika ia terpilih untuk mewakili Kota Tasikmalaya dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang akan digelar di Provinsi Jawa Barat pada 6-7 Juli 2024. “Kami minta doanya semoga anak kami bisa berhasil,” tambah Baharudin.

0 Komentar