Dua Bulan Tidak Digaji, Kylian Mbappe Tuntut PSG Rp 1,7 Triliun

mbape
mbape
0 Komentar

sumedangekspres – Kylian Mbappe telah memberi tahu PSG tentang gaji yang belum dibayar sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun, menurut laporan media Prancis. Bintang Prancis ini saat ini sedang menjalani perawatan untuk patah hidung yang dideritanya selama Euro 2024.

Kylian Mbappe resmi menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada awal bulan ini, mengakhiri saga transfer dua tahun yang panjang.

Meskipun kepindahan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu berstatus bebas transfer, harga sang megabintang tidak akan murah bagi Real Madrid. Kabarnya, Real Madrid membayarnya dengan biaya penandatanganan sebesar 150 juta euro untuk durasi lima tahun kontraknya.

Baca Juga:Inilah Jadwal Tahapan Penyelenggaraan Haji 2025Bus Pariwisata Bisa Masuk ke Area Masjid Istiqlal di Tengah Maraknya Parkir Liar

Selain itu, banyak yang memperkirakan dan melaporkan bahwa PSG, meskipun kehilangan Kylian Mbappe secara cuma-cuma, akan menghemat pengeluaran tahunan hingga 200 juta euro.

Setelah kepergian Mbappe, tampaknya juara Ligue 1 itu mungkin masih harus mengeluarkan uang yang cukup besar. Pasalnya, PSG dituding tidak membayar gaji Mbappe selama dua bulan terakhir kontraknya.

Kylian Mbappe menuntut PSG sebesar Rp 1,7 triliun. Seperti yang dilaporkan pertama kali oleh L’Equipe dan telah dikonfirmasi oleh The Athletic, PSG menolak membayar gaji pemain Prancis itu untuk Mei dan Juni 2024.

Padahal Mbappe masih resmi terikat kontrak di Paris hingga 30 bulan ini. Mbappe sebelumnya berbicara tentang perjanjian keluarnya sebagai jaminan bahwa semua pihak terlindungi, tetapi tampaknya perpisahannya dengan PSG sama sekali tidak damai.

Ditegaskan bahwa PSG merasa seolah-olah Mbappe tidak akan mampu memenuhi tawarannya untuk melindungi ekonomi klub, dan sebagai akibatnya, klub ibu kota memutuskan untuk menahan gaji dan biaya bonusnya.

Pengacara Mbappe telah memberi tahu PSG mengenai pembayaran terutang sebesar 100 juta euro. Namun, pihak Mbappe sejauh ini menolak mengomentari masalah tersebut.

Sementara itu, PSG menegaskan bahwa mereka akan berusaha menemukan titik temu dengan pemain berusia 25 tahun itu.(*)

Baca Juga:Voice of Baceprot, Band Metal Asal Garut, Siap Tampil di Glastonbury Festival 2024Taman Safari Sedang Menyelidiki Pengunjung yang diduga Memberi Makan Kuda Nil Dengan Sampah

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Kylian Mbappe Tuntut PSG Rp 1,7 Triliun, Dua Bulan Tidak Digaji Usai Pindah ke Real Madrid

0 Komentar