PPDB 2024 SMK YPPS Berikan Keringanan

DAFTAR: Wakasek Bidang Kurikulum SMK YPPS Sumedang, Annisa Annur SPd (kiri), saat menerima orangtua siswa yang
DAFTAR: Wakasek Bidang Kurikulum SMK YPPS Sumedang, Annisa Annur SPd (kiri), saat menerima orangtua siswa yang medaftarkan anaknya ke Sekolahnya, Selasa (9/7).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 di SMK YPPS Sumedang dibagi tiga gelombang, gelombang pertama dimulai pada November tahun 2023 sampai dengan Januari 2024, gelombang kedua dimulai dari Februari sampai bulan April 2024.

Serta terakhir, gelombang ketiga dimulai pada bulan Mei sampai dengan bulan Juli 2024. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMK YPPS Sumedang, Tetty Mujizat SPd, melalui Wakasek Bidang Kurikulum, Annisa Annur SPd, kepada Sumeks, Selasa (9/7).

“Adapun kompetensi keahlian yang dibuka di SMK YPPS Sumedang, itu ada tiga jurusan yaitu, Perhotelan, Tata boga dan Tata busana,” kata Wakasek

Baca Juga:Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kelurahan CipameumpeukWapres Ma’ruf Amin Resmikan Bendungan Cipanas: Tingkatkan Perekonomian Warga di Tiga Kabupaten

Wakasek mengatakan, untuk target capaian PPDB tahun ajaran 2024-2025 adalah 4 Rombongan Belajar (Rombel).

“Pertama untuk kelas Hotel 1 kelas, Tata boga 2 kelas dan Tata busana 1 kelas,” ujarnya.

Kemudian lanjut Wakasek, untuk PPDB tahun ajaran 2024-2025, di SMK YPPS Sumedang ada program keringanan biaya, khususnya bagi siswa yang berprestasi ada pengurangan biaya sebanyak 50 persen.

“Dan yang kedua adalah bagi saudara kandung dari alumni SMK YPPS Sumedang sebanyak 30 persen,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, untuk program lanjutan setelah nanti para siswa lulus di SMK YPPS Sumedang akan disalurkan untuk mendapatkan pekerjaan melalui Bursa Khusus Kerja (BKK) yang ada di sekolahnya.

“Di sekolah kami sudah ada Bursa Kerja Khusus (BKK) yang nantinya para siswa akan disalurkan ke Dunia industry pasangan, contohnya perhotelan dan industri dari restoran dan ada pula penyaluran tenaga kerja ke luar negeri atau pemagangan khususnya di negara jepang,” katanya.

Wakasek berharap, kedepannya masyarakat sumedang itu lebih terbuka dan lebih tanggap dengan keberadaan sekolah pariwisata yang ada di Sumedang.

Baca Juga:Ujian Kenaikan Tingkat Gojuryu Karate-Do Assosiation Indonesia di Kecamatan CimanggungSerangan Siber Terhadap PDN dan Respons Kabupaten Sumedang

“Karena sekolah kami SMK YPPS Sumedang mempunyai Visi untuk mencetak pribadi yang cerdas, berakhlak mulia dan terampil di bidang kahlian pariwisata yang berstandar internasional,” tandasnya. 

“Dan kami berharap semoga kepercayaan masyarakat lebih meningkat, dan kedepannya calon siswa baru SMK YPPS Sumedang lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tutup Wakasek. (ahm)

0 Komentar