Planet keenam (Saturnus) dari Matahari Ini Termasuk Planet yang Berukuran Besar

Planet Saturnus
Planet Saturnus
0 Komentar

 4.Cincinnya Terbentuk dari Debris

Satu fakta unik tentang Saturnus adalah cincinnya yang tampak indah ternyata terbentuk dari sisa-sisa benturan antar-benda langit. Misalnya, tabrakan antara bulan-bulan kecil di sekitar Saturnus, atau pecahan dari komet atau asteroid yang hancur. Debris-debris ini ditarik oleh gaya gravitasi kuat planet gas raksasa ini. Cincin-cincin Saturnus terdiri dari miliaran, bahkan triliunan partikel dengan berbagai ukuran, mulai dari butiran pasir hingga sebesar gedung pencakar langit.

5. Manusia Tidak Bisa Berdiri di Saturnus

Satu fakta unik terakhir tentang Saturnus adalah manusia tidak akan pernah bisa berdiri di permukaan planet ini. Hal ini disebabkan karena Saturnus sepenuhnya terdiri dari cairan dan gas, sehingga tidak ada permukaan padat untuk mendarat atau berdiri.

Meskipun demikian, pesawat antariksa tidak akan mengalami masalah dengan atmosfer Saturnus. Manusia juga tidak dapat berdiri di cincin-cincin Saturnus.

Baca Juga:Planet Terkecil dalam Tata Surya adalah Planet Merkurius, Ini Fakta MenariknyaDua Orang Wartawan Kehilangan Handphone Saat Sedang Melakukan Peliputan Kedatangan Pegi Setiawan dirumah nya

Cincin-cincin Saturnus, meskipun terlihat padat dari jarak jutaan mil di Bumi, sebenarnya terdiri dari miliaran atau bahkan triliunan partikel es dan batuan dengan ukuran yang sangat beragam.(*)

0 Komentar