Resep Masker Alami Ampuh Hilangkan Flek Hitam Dalam 1 Malam!

Resep Masker Alami Ampuh Hilangkan Flek Hitam Dalam 1 Malam!
(vemale.com) Resep Masker Alami Ampuh Hilangkan Flek Hitam Dalam 1 Malam!
0 Komentar

sumedangekspres – Pecaya atau tidak, ternyata ada masker ampuh yang bisa hilangkan flek dan noda hitam dalam satu malam lho!

Tidak mahal dan juga tidak sulit karena masker ini terbuat dari bahan alami yang mudah ditemukan serta terjangkau. 

Lantas apa saja bahan-bahan alami tersebut? Sebelum kita membahas bahan alami apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya, kita bahas dulu apa sih flek hitam dan apa penyebabnya.

Baca Juga:Polisi Tangkap Pelaku Pemalakan, Begini KronolonginyaPrakiraan Cuaca untuk Wilayah Bandung, Lembang, dan Bogor Hari Ini, Rabu 10 Juli 2024

Flek hitam di wajah dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah paparan sinar UV yang terlalu sering.

Menurut hasil penelitian dari Journal of Investigative Dermatology, sinar UV dapat meningkatkan produksi melanin di kulit, yang kemudian memicu timbulnya flek hitam.

Oleh karena itu, pencegahan dan perawatan yang tepat sangat penting. Salah satu cara efektifnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di dapur, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membeli produk mahal atau pergi ke klinik kecantikan.

Setelah membahasa penyebab masalah flek hitam, sekarang mari kita lanjut ke bahan alami yang diperlukan untuk menyiapkan masker ampuh ini. 

1. Yogurt dan Jeruk NipisJika ditanya tentang bahan alami untuk memudarkan flek hitam, mengombinasikan yogurt dan jeruk nipis adalah pilihan yang tepat.

Kedua bahan ini mudah ditemukan di dapur, memudahkan untuk digunakan di rumah. Masker penghilang flek hitam ini mudah disiapkan dalam satu malam. Berikut adalah panduannya:

  1. Pertama, belah 1 buah jeruk nipis menjadi dua bagian.
  2. Peras airnya dan tuangkan ke dalam mangkuk.
  3. Tambahkan 1 sendok yogurt plain.
  4. Aduk hingga merata dan kalis.
  5. Oleskan masker secara merata ke wajah.
  6. Biarkan selama 20 menit untuk meresap.
  7. Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Jeruk nipis, selain dikenal sebagai bahan dapur umum, mengandung vitamin C, asam sitrat, dan flavonoid yang efektif dalam mencerahkan kulit serta memudarkan flek hitam. Yogurt mengandung asam laktat dan probiotik yang membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit secara optimal.

Baca Juga:Diduga Akhiri Hidup, Inilah Motif Dari Penemuan Jasad Wanita dan Anak Tenggelam dengan Kondisi BerpelukanOknum Guru di SMPN 3 Lembang Terciduk Lakukan Pungli, Hendak Kembalikan Uang Tapi Ditolak

2. Kayu Manis dan MaduSelanjutnya, kayu manis dan madu juga merupakan bahan alami yang efektif menghilangkan flek hitam. Kedua bahan ini juga mudah ditemukan di dapur.

0 Komentar