8 Kuliner Sunda yang Wajib Dicoba di Bandung

8 Kuliner Sunda yang Wajib Dicoba di Bandung
8 Kuliner Sunda yang Wajib Dicoba di Bandung (ist)
0 Komentar

8 Rekomendasi Makanan Sunda di Bandung

Berikut adalah delapan hidangan Sunda yang wajib kamu coba saat berada di Bandung:

  1. Soto BandungSoto Bandung adalah sup kaldu sapi bening dengan potongan daging sapi, lobak, daun bawang, dan bawang goreng. Kuahnya yang gurih dan segar membuat setiap tegukan begitu memuaskan. Tempat yang direkomendasikan adalah Soto Ojolali di Jalan Cibadak.
  2. Batagor KuahBatagor Kuah adalah variasi batagor yang disajikan dalam kuah kaldu kaya rasa. Potongan batagor yang lembut disiram dengan kuah hangat dan gurih, menciptakan paduan rasa yang memikat. Coba di Batagor H. Isan di Jalan Bojongloa.
  3. Mie Kocok Mie Kocok adalah mie khas Sunda dalam kuah kental gurih dengan mi kuning kenyal, potongan kikil sapi, dan bakso. Tempat yang direkomendasikan adalah Mie Kocok Mang Dadeng di Jalan KH. Ahmad Dahlan.
  4. Sate MaranggiSate Maranggi terbuat dari daging sapi yang dimarinasi dengan bumbu khas Sunda, disajikan dengan lontong dan sambal oncom pedas. Nikmati di Sate Maranggi Hj. Yetty di Jalan Raya Cibungur.
  5. SurabiSurabi adalah pancake tradisional dari tepung beras dan santan, disajikan dengan berbagai topping seperti kinca, keju, atau oncom. Rasakan di Surabi Enhaii di Jalan Setiabudi.
  6. Tahu Gejrot Tahu Gejrot adalah tahu goreng dipotong kecil dan disiram saus gula merah, bawang putih, bawang merah, cabai, dan asam jawa. Coba di Tahu Gejrot Pak Jaya di Jalan Braga.
  7. Bakso CuankiBakso Cuanki adalah bakso ikan dalam kuah kaldu gurih, biasanya dengan tambahan tahu, pangsit, dan siomay. Nikmati di Bakso Cuanki Serayu di Jalan Serayu.
  8. Karedok Karedok adalah salad khas Sunda dari sayuran mentah seperti kacang panjang, timun, tauge, kol, dan kemangi, disiram saus kacang pedas dan gurih. Cicipi di Karedok Bu Tjitro di Pasar Cihapit.

Dengan mencoba berbagai hidangan ini, kamu akan merasakan kelezatan dan keunikan masakan Sunda yang memikat di kota Bandung. Selamat menikmati!

Demikian pembahasan mengenai 8 Kuliner Sunda yang Wajib Dicoba di Bandung.***

0 Komentar