Dr Aqua Dwipayana: Kompetensi Komunikasi Menjadi Kunci Pembuka Rezeki

Dr Aqua Dwipayana: Kompetensi Komunikasi Menjadi Kunci Pembuka Rezeki
(ist) Dr Aqua Dwipayana: Kompetensi Komunikasi Menjadi Kunci Pembuka Rezeki
0 Komentar

Dr Aqua Dwipayana menjelaskan bahwa komunikasi yang baik dapat membantu meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antarpersonel, mempercepat penyelesaian tugas dan tanggung jawab, meminimalisir kesalahpahaman dan konflik, meningkatkan moral dan semangat kerja.

Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu juga menekankan bahwa komunikasi yang efektif tidak hanya tentang berbicara, tetapi juga tentang menyimak dan memahami. Pembicara laris itu memberikan beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan komunikasi.

“Tipsnya sederhana dan mudah asal dilakukan dengan tekun dan menjadi kebiasaan sehari-hari. Gunakan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, Sampaikan pesan dengan singkat dan padat. Kemudian, fokus kepada lawan bicara, gunakan bahasa tubuh yang positif serta bersikaplah terbuka dan jujur,” kata Dr Aqua Dwipayana menguraikan. 

Baca Juga:Segerombolan Monyet Turun ke Pemukiman Warga, Ada Apa?Tanggapan BPBD Mengenai Rumor Guning Ceremai Akan Meletus 15 Jam Setelah Gempa, BPBD Tegaskan Itu Hoax!

Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Dr Aqua Dwipayana ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Lantamal VIII Manado. Merupakan rangkaian Sharing Komunikasi dan Motivasi serupa di lingkungan Lantamal dan Lanal di Tanah Air. 

Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang efektif, para personel TNI AL dapat bekerja sama dengan lebih baik dan menyelesaikan tugas mereka secara optimal. Hal ini tentunya akan mendukung kelancaran tugas operasional dan meningkatkan citra positif TNI AL di mata masyarakat.

Lebih jauh Pembicara laris yang telah memotivasi lebih dari 2 juta orang baik di Indonesia maupun puluhan di negara itu mengungkapkan Lantamal merupakan salah satu entitas penting dalam sistem pertahanan negara Indonesia. 

Sebagai lembaga militer yang bertanggung jawab atas keamanan maritim, peran Lantamal sangat strategis peran menjaga kedaulatan laut Indonesia. Namun, terkadang akses untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Lantamal dapat menjadi tantangan yang kompleks bagi pihak eksternal. 

Sekilas Lantamal VIII ManadoVisi:Terwujudnya Lantamal VIII yang handal dan tangguh.

Misi:·        Mewujudkan fungsi fasilitas dukungan logistik administrasi untuk satuan operasi TNI dan fasilitas pembinaan pangkalan yang lengkap, tepat dan cepat.

·        Mewujudkan operasi keamanan laut dan penegakkan hukum di laut wilayah Lantamal VIII yang berwibawa.

0 Komentar