Toga Hill Sumedang Terus Bangun Fasilitas

INDAH: Pemandangan Kota Sumedang saat dilihat di objek wisata Toga Hill.
INDAH: Pemandangan Kota Sumedang saat dilihat di objek wisata Toga Hill.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Toga hill adalah salah satu objek wisata alam di Kabupaten Sumedang yang sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan lokal dan wisatawan luar. Memiliki pemandangan langsung Kota Sumedang, yang menyebabkan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Selain tempatnya yang strategis harga tiket masuk nya pun ramah dikantong. Humas Toga Hill Mprit menjelaskan, bahwa masih dalam tahap pembangunan, baru sekitar 70 persen yang sudah siap. 

 “Sekitar 70 persen tahap pembangunan, akan ada danau air yang sedang on progres, akan dibuat berbagai spot lagi untuk selengkapnya,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (31/7). 

Baca Juga:Rawan Kebakaran, Pelaku Pembakar Hutan Terancam PidanaDari Guru Honorer Sampai Jadi Kepala Dinas: Sekelumit Perjalanan Hidup Dian Sukmara

Dia juga memaparkan, fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai dari mulai restoran, toilet, meja bersantai, spot foto, kemudian tenan jajanan dan mushalla. 

“Kita sebetulnya belum grand opening, dikarenakan masih tahap pembangunan, target opening bulan September, harus bisa mengejar waktu karena akan ada festival paralayang internasional yang akan digelar di Batudua, takutnya Puncak Toga juga menjadi salah satu titik dipakainya dalam festival ini,” jelasnya. 

Dia memaparkan jika grand opening telah dilakukan, akan diadakan event paralayang untuk lokal Kabupaten Sumedang. Karena jelas sekali Toga Hill sudah punya nama karena terkenalnya paralayang yang melakukan aksinya disini. 

“Akses jalan sedang diperbaiki, kolam berenang kami renovasi lagi, fasilitas kami akan usahakan lengkapi lagi, karena kami juga sudah bekerja sama dengan Disparbudparpora dalam pengembangan wisata alam Toga ini,” pungkasnya. (cr1)

0 Komentar