Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Memasuki Masa Pensiun Bukan Terompet Penanda Kiamat

Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Memasuki Masa Pensiun Bukan Terompet Penanda Kiamat
Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Memasuki Masa Pensiun Bukan Terompet Penanda Kiamat
0 Komentar

Mantan wartawan di banyak media besar yang dikenal luas sebagai ahli komunikasi dan motivator kawakan yang sudah berkeliling Nusantara bahkan mancanegara itu, melontarkan pernyataan yang menyentuh, “Masa pensiun bukanlah akhir dari perjalanan hidup, tetapi sebuah awal baru yang penuh dengan potensi dan kesempatan. Banyak orang merasa cemas atau khawatir saat memasuki fase ini, namun dengan persiapan yang tepat dan sikap yang positif, pensiun bisa menjadi babak paling bahagia dalam hidup.”

Dr Aqua Dwipayana menyampaikan beberapa tips menjelang pensiun, yakni sebagai berikut.

Pentingnya Persiapan Mental: menekankan bahwa persiapan mental jauh lebih penting daripada persiapan finansial. Dengan mental yang kuat, seseorang akan lebih mudah beradaptasi dengan perubahan dan menikmati masa pensiun.

Baca Juga:Rokok Ilegal di Bandung Kian Marak BeredarTimbulkan Resiko Kecelakaan, Sepeda Listrik Bahayakan Anak-anak

Membangun Hubungan Sosial: Memperkuat hubungan dengan keluarga, teman, dan komunitas sangat penting untuk menjaga kesehatan mental dan emosional di masa pensiun.

Menemukan Passion Baru: Masa pensiun adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi minat dan bakat baru. Dengan menemukan passion baru, hidup akan terasa lebih berarti dan menyenangkan.

Menjaga Kesehatan Fisik: Kesehatan fisik yang baik akan mendukung kualitas hidup di masa pensiun. Rutin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

Dr Aqua Dwipayana menekankan pentingnya persiapan mental dan spiritual dalam menghadapi masa pensiun. Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang itu memberikan tips-tips praktis untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, membangun hubungan sosial yang positif, serta menemukan passion baru di masa pensiun.

“Para pensiunan diharapkan untuk rutin berolahraga, menjaga pola makan sehat, dan cukup istirahat untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Selain itu, kita juga harus menyadari pentingnya membangun hubungan sosial yang positif dengan bergabung dalam komunitas atau mengikuti kegiatan sosial. Menemukan passion baru seperti belajar bahasa asing atau mengikuti kursus memasak juga bisa memberikan semangat baru di masa pension,” ucap Dr Aqua Dwipayana menegaskan.

Tentang UnisbaUnisba adalah salah satu perguruan tinggi swasta tertua dan paling prestisius di Indonesia yang berkedudukan di Kota Bandung. Lahir atas gagasan para tokoh umat Islam dan tuntutan masyarakat Jawa Barat akan adanya perguruan tinggi yang bernafaskan Islam dan melahirkan intelektual muslim. Unisba memiliki tujuan pendidikan dalam mewujudkan mujahid (pejuang), mujtahid (peneliti) dan mujaddid (pembaharu) dalam suatu masyarakat ilmiah yang Islami.

0 Komentar