Guru PAI di Sumedang Utara Mengikuti Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Smart App Creator (SAC) 

BERSAMA: Tim PKM Universitas Pendidikan Indonesia saat menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan media pem
BERSAMA: Tim PKM Universitas Pendidikan Indonesia saat menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan media pembelajaran di SDN Cilengkrang, baru-baru ini.
0 Komentar

Smart APP Cerator (SAC) adalah tool perangkat lunak yang dapat digunakan untuk pembuatan mobile apps multimedia dengan mudah dan cepat, SAC ini menjadi salah satu sarana untuk membuat aplikasi media pembelajaran interaktif yang menyenangkan dengan fitur-fitur yang mudah dipahami sehingga pembuatan media dengan tool ini dapat dilakukan secara mudah. 

Untuk mendapatkan perangkat SAC dapat diunduh di internet secara gratis dengan versi trial 30 hari ataupun membeli lisensinya kepada pihak yang menyediakan. Out put dari pembuatan media dengan menggunakan SAC ini menjadi media pembelajaran aplikasi android yang dapat diakses di smartphone/HP. 

Media pembelajaran ini menjadi solusi tepat untuk mengatasi maraknya penggunaan HP di kalangan anak-anak, sehingga konten yang diakses oleh mereka bukan konten sembarangan tetapi konten edukatif yang terdapat pada apliaksi tersebut. Melalui pelatihan yang berlangsung selama 32 JP ini para peserta dapat mempraktekan pembuatan aplikasi android berbasis SAC. 

Baca Juga:Optimalisasi EKSISTENSI untuk Kementerian ATR/BPN yang Dikenal Baik MasyarakatMotivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Sharing: Perkuat Rasa Kebangsaan Prajurit Brigif 4 Marinir/BS

Kegiatan pelatihan tersebut dipandu oleh tiga orang instruktur dari UPI Kampus Sumedang, yaitu Kamal Aramdan Akbar, Achmad Nurul Hafidz dan Marwan Maulana dibawah koordinir Dr Ani Nur Aeni, M.Pd. sebagai ketua TIM PKM Bidang Ilmu UPI dengan anggota Drs H. Dadan Djuanda, M.Pd. dan Dr. Kusman Rukmana, S.Pd., M,Pd. atas biaya RKAT Penugasan LPPM UPI tahun Anggaran 2024 dengan SK 392/UN40/PT.01.02/2024. (adv/upi)

0 Komentar