Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Melawat ke Lanal Tahuna yang Berbatasan dengan Filipina

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Melawat ke Lanal Tahuna yang Berbatasan dengan Filip
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Melawat ke Lanal Tahuna yang Berbatasan dengan Filipina
0 Komentar

Lebih jauh Dr Aqua Dwipayana mengungkapkan bahwa laut Indonesia yang luas menyimpan kekayaan alam yang melimpah.  Di balik keindahannya, laut juga menjadi arena berbagai pelanggaran hukum, seperti pencurian ikan, penyelundupan, dan perompakan. Di sinilah peran penting para penegak hukum maritim, seperti personel Satuan Keamanan Laut (Satkamla) dan Komando Keamanan Laut (Kolakala) dalam menjaga kedaulatan dan menegakkan hukum di laut.

Namun, tugas penegak hukum maritim bukan hanya tentang kekuatan fisik dan strategi. Lebih dari itu, diperlukan benteng moral yang kokoh untuk menghadapi berbagai godaan dan dilema yang kerap ditemui di lautan luas.  Dalam hak ini peran penting keimanan dalam profesi penegak hukum maritim menjadi hal yang utama.

“Keimanan menjadi landasan moral yang kuat bagi para personel Satkamla dan Kolakala dalam menjalankan tugasnya. Keimanan membantu mereka untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai moral dan etika, serta bertindak dengan adil dan profesional,” tutur Dr Aqua Dwipayana.

Baca Juga:Comeback dengan Single Terbaru, Lisa Blackpink Rilis Teaser Lagu Terbarunya, Gaet Penyanyi Asal SpanyolLagu 'Who' Milik Jimin BTS Masih Bersinar Terang, Sekarang Duduki Peringkat Pertama di Chart BillBoard Brasil

Pria yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini melanjutkan, keimanan juga membantu para personel maritim untuk tetap fokus pada tujuan utama mereka, yaitu menjaga kedaulatan dan menegakkan hukum di laut. “Di tengah godaan dan dilema yang kerap ditemui di laut, keimanan menjadi pengingat bahwa mereka memiliki tanggung jawab yang besar kepada bangsa dan negara,” pungkas Dr Aqua Dwipayana.

Sekilas Lanal TahunaVisiMenjadi pangkalan yang handal di jajaran Lantamal VIII.

Misi–          Menyelenggarakan pembinaan kekuatan pertahanan pengkalan dan dukminlog di wilayah kerja Lanal Tahuna.

–          Menyelenggarakan pemberdayaan potensi maritim guna mewujudkan pertahanan matra laut yang profesional di wilayah kerja Lanal Tahuna.

–          Menyelenggarakan peran Operasi Militer Selain Perang secara cepat, tepat, dan dapat dipertanggungjawabkan  di wilayah kerja Lanal Tahuna.

Pimpinan: Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto,  CTMP., CHRMP (Danlanal Tahuna).

Nilai-Nilai yang selalu ditekankan pimpinan:–          Disiplin.–          Integritas.–          Tanggung jawab.–          Komitmen.–          Kejujuran.–          Inovasi.–          Konsisten adalah kunci–          Bertaqwa kepada Tuhan YME.

0 Komentar