Dirjen PAUD Dikdasmen Temui Guru Penggerak di Sumedang

Dirjen PAUD Dikdasmen Temui Guru Penggerak di Sumedang
Dirjen PAUD Dikdasmen Temui Guru Penggerak di Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam rangka mewujudkan ekosistem pendidikan yang berdaya saing dan menciptakan pembelajaran yang berkualitas, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (DirjenPAUD, Dikdasmen) Dr. Iwan Syahril, Ph.D melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Kamis (8/8/2024).

Dalam kunjungannya Dirjen PAUD Dikdasmen bertemu dengan para Guru Penggerak yang ada di Kabupaten Sumedang di Aula Tampomas Pusat Pemerintahan Sumedang.

“Kedatangan Dirjen PAUD Dikdasmen untuk menggerakkan dan menambah energi para Guru Penggerak di Kabupaten Sumedang,” ujar Asisten Administrasi Umum Setda Budi Rahman, S.Sos, M.Si usai menerima kedatangan Dirjen.

Baca Juga:Dituduh Plagiarisme, Beginilah Reaksi Lisa BLACKPINKJisoo BLACKPINK Blak-blakan Bilang Naksir Sama Lee Je Hoon

Budi menyebutkan, Dirjen PAUD Dikdasmen satu hari berada di Sumedang dan sudah berkunjung ke salah satu sekolah yaitu SMPN 1 Cimalaka.

“Tidak hanya datang ke sekolah, Dirjen juga melakukan sesi diskusi dengan para Guru Penggerak di Kabupaten Sumedang. Kehadiran beliau tentu dapat memberikan motivasi dan semangat bagi tenaga pendidik di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Budi juga merasa bangga karena Pemerintah Kabupaten Sumedang telah diapresiasi oleh Dirjen PAUD Dikdasmen atas penghargaan yang diraih di bidang pendidikan.

“Atas keberhasilan Sumedang menjadi kabupaten dengan Guru Penggerak Terbanyak, Sekolah Penggerak dan Pengajar Praktik terbanyak di Jawa Barat kita mendapatkan apresiasi khusus dari Pak Dirjen. Itu menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Masih dijelaskan Budi, Pemerintah Kabupaten Sumedang diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan yang berdaya saing dan menciptakan pembelajaran yang berkualitas.

“Selain meningkatkan kualitas pendidikan kita juga harus terus meningkatkan sarana-prasarana yang dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirjen PAUD Dikdasmen Dr. Iwan Syahril, Ph.D menyebutkan Kabupaten Sumedang merupakan salah satu daerah yang memiliki komitmen yang tinggi dalam bidang pendidikan karena menjadi kabupaten dengan Guru Penggerak terbanyak, Sekolah Penggerak dan Pengajar Praktik terbanyak di Jawa Barat.

Baca Juga:Go Joon Hee dapat Dukungan Dari Aktor Cho Seung Woo Setelah Sempat Dituduh Terlibat dalam Kasus Burning SunSupernova Menguasai Chart Melon dan Genie Terus-menerus!

“Capaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di wilayahnya,” jelasnya.

Selain itu, Iwan juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah meraih dua penghargaan dalam acara Anugerah Merdeka Belajar bagi Pemerintah Daerah Tahun 2024.

0 Komentar