Dr Aqua Dwipayana Apresiasi Amanah Mengajar pada Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat di Palembang

Dr Aqua Dwipayana Apresiasi Amanah Mengajar pada Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat di Palembang
Dr Aqua Dwipayana Apresiasi Amanah Mengajar pada Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat di Palembang
0 Komentar

Saat masih jadi wartawan, aktivitas silaturahim itu dirasakannya sangat menyenangkan sehingga melakukannya dengan penuh suka cita. Hasilnya dahsyat dan luar biasa. Sampai sekarang masih berkomunikasi baik dengan orang-orang yang dikenalnya sejak sekira 36 tahun lalu.

Mereka respek sekali padanya, bahkan sangat menghargai Dr Aqua Dwipayana yang kiprahnya luar biasa terutama memotivasi banyak orang. “Sikap positif tersebut muncul karena persahabatannya tulus dan ikhlas. Tidak transaksional. Hanya bersikap baik kalau membutuhkan saja,” ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Dalam pembekalannya, pria yang sejak puluhan tahun lalu konsisten melaksanakan silaturahim dengan ikhlas menceritakan pengalamannya yang sangat menarik berkomunikasi dengan banyak orang termasuk para narasumbernya saat masih jadi wartawan.

Baca Juga:Tepis Tegas Status KLB Demam Berdarah, Beginilah Pendapat Dinas KesehatanTruk dan Bus Ini Bertabrakan, Beginilah Kronologinya

Daftar Peserta SJI PalembangPara peserta SJI Palembang dari berbagai media. Nama-nama mereka dan medianya adalah sebagai berikut :

M Rofei (Media: Real New, Ruswana (Global Sumatera), Rusmiyati Yori (Majalah News Yoka), Rahmat Hariansyah (Majalah News Yoka), Iwan Saputra (Suara Sumsel News), Fitria Agustina (Poskita.id), Ema (beritasriwijaya.co), Sigit Wiryadi (Sentralpos.co), Kaydzar Alghifary (Sentralpos.co), Wardoyo (pingintau.co), Herwanto (Swarnanews.co.id) Dahri Maulana (Populinews.co.id), Atika (oranrakyat.co.id), Amru Salam (Nagara.id), M Andrian (onews.id.com ), Hardaya (Reformasi RI), Sri Gumay (Swarnanews), Kailani (unggahan.id), Efirman (Metrorakyat.com), Emi S (Indofaktual.com), Iskadi (Link Sumsel),

Selain itu Herman Zen (Pilar Indonesia), Gopar (Mutiarapendidikan.com), Junaidi (Beritatgas.com), Arman (Wartaterkini), Agung Tamara (Agung Post), Rahayu Tamara (Agung Post), Mellawati (Sumselheadline.com), Syandi Fran Widodo (Sumselupdate.com), Saryanto (Skm Sumaja Post), Saptarina (Media Indonesia), Ridho (Buana Indonesia), Abror (Wideazone), Marintan (Tabloid Inmanas), Kawar Dante (Matapublik.com).

Tentang SJI PWI PusatSJI yang diselenggarakan oleh PWI Pusat merupakan program pelatihan jurnalistik yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan muda di Indonesia. SJI memfokuskan diri pada pelatihan jurnalistik praktis dengan menghadirkan pengajar dari kalangan jurnalis profesional dan berpengalaman.

Kurikulum Kurikulum SJI dirancang untuk membekali peserta dengan berbagai keterampilan jurnalistik yang esensial, termasuk:

0 Komentar