Aqua Dwipayana Ingatkan Kepemimpinan Prajurit TNI Dalam Membangun Keluarga Harmonis

Aqua Dwipayana Ingatkan Kepemimpinan Prajurit TNI Dalam Membangun Keluarga Harmonis
Aqua Dwipayana Ingatkan Kepemimpinan Prajurit TNI Dalam Membangun Keluarga Harmonis
0 Komentar

Kegiatan-kegiatan semacam ini, menurut Dr Aqua Dwipayana, dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga besar TNI AL dan menciptakan lingkungan yang harmonis. Selain itu, aktivitas sosial juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Aspek KomunikasiSelain membahas tentang kepemimpinan dan keluarga, Dr Aqua Dwipayana juga memberikan materi mengenai berbagai aspek komunikasi yang relevan dengan tugas prajurit TNI AL. Para peserta mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka berbicara di depan umum, menulis, dan menggunakan media sosial.

“Kemampuan komunikasi yang baik sangat penting bagi seorang prajurit,” tegas Dr Aqua Dwipayana. “Dengan komunikasi yang efektif, prajurit dapat lebih mudah berinteraksi kepada semua orang seperti rekan kerja, atasan, bawahan, dan masyarakat.”

Baca Juga:Waspada! BMKG Mengingatkan tentang Potensi Gempa di Dua Megathrust Indonesia, Berpotensi Menyebabkan Tsunami?2 Motor Bertabrakan Akibatkan 2 Orang Tewas, Beginilah Kronologinya

Dr Aqua Dwipayana mengingatkan para prajurit TNI AL untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga mereka. Pria yang mendalami komunikasi secara komprehensif ini menekankan pentingnya peran keluarga dalam memberikan dukungan dan semangat bagi para prajurit yang sedang bertugas.

“Keluarga adalah kekuatan utama bagi para prajurit. Jagalah komunikasi yang baik dengan keluarga, dan ingatlah bahwa mereka selalu mendoakan dan mendukung suami dan bapaknya yang bertugas,” tutur Dr Aqua Dwipayana.

Komunikasi yang terbuka dan jujur, lanjut pria yang kuliah S1, S2, dan S3 linier di Komunikasi ini, memungkinkan para prajurit untuk berbagi cerita, perasaan, dan pengalaman mereka dengan keluarga. Dukungan dan pengertian dari keluarga dapat menjadi sumber kekuatan bagi para prajurit saat mereka menghadapi situasi yang sulit dan penuh tekanan. “Keluarga juga bisa memberikan doa dan restu bagi para prajurit yang sedang bertugas, sehingga mereka menjalankan tugas dengan tenang dan penuh semangat,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Menurut pria yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini, menjadi prajurit TNI AL adalah salah satu pilihan hidup yang paling membanggakan dan penuh tantangan. Prajurit TNI AL yang dikenal dengan ketahanan fisiknya yang luar biasa, tidak hanya menjalani pelatihan keras tetapi juga menghadapi berbagai misi yang menuntut kemampuan bertahan dalam situasi ekstrem.

0 Komentar