Panduan Lengkap Dzikir dan Doa Setelah Sholat Wajib

Panduan Lengkap Dzikir dan Doa Setelah Sholat Wajib
Panduan Lengkap Dzikir dan Doa Setelah Sholat Wajib (ist)
0 Komentar

Surat An-Nas

Bacaan: قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِۙ ١ مَلِكِ النَّاسِۙ ٢ اِلٰهِ النَّاسِۙ ٣ مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِۙ ٤ الَّذِيْ يُوَسْوِسُ فِيْ صُدُوْرِ النَّاسِۙ ٥ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ ࣖ ٦ (Qul a’ụżu birabbin-nās malikin-nās ilāhin-nās min syarril-waswāsil-khannās allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās minal-jinnati wan-nās).Artinya: “Katakanlah (Nabi Muhammad), ‘Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia, Raja manusia, sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.’”Selain itu, dianjurkan juga untuk membaca Ayat Kursi, yakni surat Al-Baqarah ayat 255, yang artinya:

Ayat Kursi

Bacaan: اللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍۢ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ (Allahu laa ilaaha illa huw al-ḥayyul qayyūm. Laa ta’khudzuhu sinatuw wala naum, lahu maa fis-samaawaati wa maa fil-ardh. Man dzalladzii yasyfa’u ‘indahuu illa bi idznih, ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum wa laa yuhiithuuna bisyai-im min ‘ilmihi illaa bimaa syaa-a. Wa sia’ kursiyyuhus-samaawaati wal-ardh wa laa ya-uuduhuu hifzhuhumaa wa huwal ‘aliyyul ‘azhiim).

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan selain Dia, yang Maha Kekal lagi terus-menerus mengurus makhluk-Nya. Tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

Penutup

Baca Juga:Apakah Wajib Membaca Doa Qunut dalam Sholat Subuh?Rencana Pembangunan Sentra Industri Tembakau di Sumedang untuk Tekan Rokok Ilegal

Membiasakan diri dengan dzikir dan doa setelah sholat fardhu bukan hanya mempererat hubungan kita dengan Allah SWT, tetapi juga memberikan ketenangan batin dan berkah dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk terus melaksanakan amalan ini dengan penuh keikhlasan

Demikian pembahasan mengenai Panduan Lengkap Dzikir dan Doa Setelah Sholat Wajib.***

0 Komentar