Dr Aqua Dwipayana: Tantangan Potensial yang Dihadapi Prajurit Guskamla Koarmada II dalam Menjalankan Tugasnya

Dr Aqua Dwipayana: Tantangan Potensial yang Dihadapi Prajurit Guskamla Koarmada II dalam Menjalankan Tugasnya
Dr Aqua Dwipayana: Tantangan Potensial yang Dihadapi Prajurit Guskamla Koarmada II dalam Menjalankan Tugasnya
0 Komentar

Implementasi StrategiLebih jauh Dr Aqua Dwipayana menguraikan strategi memperkuat moralitas prajurit Untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut, berikut beberapa strategi yang dapat diimplementasikan.

Pertama, penguatan nilai-nilai dasar militer:

· Ketaatan: Menanamkan nilai ketaatan pada peraturan, atasan, dan negara.

· Kehormatan: Memupuk rasa hormat pada diri sendiri, sesama prajurit, dan institusi.

· Tanggung Jawab: Menumbuhkan rasa tanggung jawab atas tugas dan amanah yang diberikan.

· Integritas: Menjaga integritas diri dalam menjalankan tugas.

· Peningkatan Profesionalisme.

Baca Juga:KDRT Bukan Cuma Dipukuli, Beikut Bentuk KDRT yang Sering Dianggap Spele dan Bisa Dijerat HukumPasti Sakit Banget! Bocah Ini Kemaluannya Terjepit Resleting Hingga Damkar Turun Tangan untuk Bantu

Kedua, pelatihan berkala yakni melakukan pelatihan secara berkala untuk meningkatkan kemampuan teknis dan taktis prajurit. Memberikan peluang pengembangan karir yang jelas bagi prajurit. Melakukan evaluasi kinerja secara berkala untuk memberikan umpan balik dan penghargaan.

Aspek ketiga adalah, pemenuhan kebutuhan dasar prajurit. Hal ini terbagi menjadi :

· Fasilitas yang Memadai: Menyediakan fasilitas yang memadai, seperti tempat tinggal, makanan, dan kesehatan.

· Kompensasi yang Layak: Memberikan kompensasi yang layak sesuai dengan tugas dan risiko yang dihadapi.

· Dukungan Keluarga: Memberikan dukungan bagi keluarga prajurit.

· Pembinaan Mental Spiritual.

“Kesemuanya perlu dilengkapi penyiapan fasilitas dan pemenuhan aspek keagamaan. Antara lain Menyediakan program keagamaan yang sesuai dengan keyakinan masing-masing prajurit. Memberikan layanan konseling bagi prajurit yang mengalami masalah psikologis serta memfasilitasi kegiatan olahraga dan rekreasi untuk menjaga kesehatan fisik dan mental,” ujar Dr Aqua Dwipayana menguraikan.

Guskamla Koarmada IIGuskamla Koarmada II adalah Komando pelaksana operasi yang tugas pokoknya melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut baik untuk tujuan penegakan hukum laut nasional dan internasional maupun untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi operasi tempur laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut

Markas Komando Guskamla Koarmada II berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Baca Juga:Tragis, Bayi Kembar Harus Merenggang Nyawa Akibat Serangan Udara Israel saat Sang Ayah Hendak Ambil AktaHYBE Akhirnya Angkat Bicara Saat Penggemar Banyak Keluarkan Protes Agar Suga Dikeluarkan dari BTS

Visi Terwujudnya penegakkan kedaulatan dan hukum di laut yurisdiksi nasional Indonesia yang menjadi tanggung jawab Koarmada II.

Misi · Menjamin Penegakkan Kedaulatan Hukum, Keamanan Wilayah Laut, Keutuhan Wilayah NKRI, dan terlaksananya diplomasi Angkatan Laut serta Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut.

0 Komentar