Desa Margamukti Gelar Lomba Agustusan HUT RI Ke-79

BERI NILAI: Danramil 1001/Sumedang Utara, Kapten Caj Yayat saat menilai perlombaan nasi tumpeng di Desa Margam
ISTIMEWA, BERI NILAI: Danramil 1001/Sumedang Utara, Kapten Caj Yayat saat menilai perlombaan nasi tumpeng di Desa Margamukti, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, mengadakan serangkaian perlombaan yang diikuti oleh 33 RT se-Desa Margamukti. Salah satu lomba yang paling menarik perhatian adalah lomba masak nasi liwet.

Lomba masak nasi liwet ini dinilai oleh Babinsa Margamukti, Serma Rahmat, dengan kriteria penilaian yang meliputi cita rasa, kekompakan, kreativitas, dan kebersihan. Setiap peserta lomba diwajibkan untuk berkompetisi dalam tim, namun hanya diperbolehkan memiliki satu asisten dalam memasak dan menyajikan hidangan.

Jika terdapat peserta yang melibatkan lebih dari satu asisten, mereka langsung didiskualifikasi. Perlombaan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam di halaman SDN Bendungan II dan mendapatkan antusiasme tinggi dari para juri dan pendukung setiap kelompok.

Baca Juga:SAH! 50 Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Masa Jabatan 2024-2049 Resmi DilantikKepengurusan Pasar Resik Semi Modern Jatinangor Meradang

Para supporter dengan semangat mendampingi dan memotivasi peserta mereka, menciptakan suasana perlombaan yang meriah. Setelah lomba berakhir, hadiah diberikan kepada para pemenang.

Danramil 1001/Sumedang Utara, Kapten Caj Yayat, saat dikonfirmasi secara terpisah, mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79.

“Harapannya agar kegiatan ini bisa menjadi ajang bagi masyarakat untuk mengekspresikan kreativitas kuliner mereka dan menampilkan kemampuan terbaik,” ungkap Danramil.

Danramil menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sangat penting dalam menjalin hubungan erat antara Babinsa, pemerintahan desa, dan masyarakat.

“Saya harap ini bisa terus dilaksanakan di masa-masa mendatang,” pungkasnya. (red)

0 Komentar