Berbagai Manfaat dan Cara Membuat Jus Pare yang Sederhana

jus pare
Berbagai manfaat jus pare. Foto (lawankanker.org)
0 Komentar

4. Menurunkan Berat Badan Jus pare dapat membantu menurunkan berat badan karena pare rendah kalori dan tinggi serat, memberikan efek kenyang yang lebih lama. Hal ini mengurangi keinginan untuk makan berlebihan. Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi jus pare setiap hari dapat mengikis lemak perut.

5. Mencegah Degenerasi Makula Terkait Usia Konsumsi pare dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia (AMD) karena kandungan vitamin A, khususnya lutein dan zeaxanthin, yang melindungi mata dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas. Jus pare juga mengandung vitamin C dan E yang bersifat antioksidan, membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan mata, termasuk AMD.

6. Memelihara Kesehatan Jantung Meski perlu penelitian lebih lanjut, ada indikasi bahwa konsumsi jus pare atau ekstrak pare yang dilarutkan dalam air dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Penurunan kolesterol jahat ini dapat meminimalkan penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah, sehingga jantung tidak terbebani dan kesehatan jantung terjaga.

Cara Mendapatkan Manfaat Jus Pare

Baca Juga:Kulit Semangka Sering dianggap Tidak Berguna, Inilah Fakta Manfaat Kulit Semangka untuk Kesehatan TubuhBagi Pencinta Permen Karet Inilah Berbagai Manfaat Permen Karet Untuk Kesehatan

Untuk memaksimalkan manfaat jus pare, gunakan pare yang masih segar. Pilihlah pare yang masih muda atau berwarna hijau, karena pare yang sudah matang atau berwarna orange cenderung lebih pahit.

Untuk mengurangi rasa pahit, rendam pare terlebih dahulu dalam air perasan lemon selama 30 menit. Setelah itu, tiriskan pare dan olah menjadi jus pare yang menyehatkan.

Konsumsi jus pare secukupnya, tidak lebih dari 200 ml per hari, untuk menghindari gangguan pencernaan atau diare.(*)

0 Komentar