Kulit Semangka Sering dianggap Tidak Berguna, Inilah Fakta Manfaat Kulit Semangka untuk Kesehatan Tubuh

Kulit semangka
Manfaat kulit semangka untuk kesehatan tubuh.
0 Komentar

8. Mencegah Penuaan DiniKulit semangka juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan antioksidannya melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, mengatasi flek hitam, dan mengurangi kerutan, sehingga proses penuaan kulit dapat lebih lambat.

Cara Mengolah Kulit Semangka

Untuk mendapatkan manfaat kulit semangka, Anda bisa mengolahnya menjadi jus. Berikut adalah cara membuat jus kulit semangka:

1. Potong kulit semangka menjadi bagian-bagian kecil.2. Campurkan dengan air, lemon, dan madu atau pemanis alami lainnya.3. Blender hingga halus, lalu saring jika perlu sebelum diminum.

Baca Juga:Bagi Pencinta Permen Karet Inilah Berbagai Manfaat Permen Karet Untuk KesehatanBerikut Beberapa Kondisi yang Sering Membutuhkan Tindakan Cabut Gigi

Selain itu, kulit semangka juga dapat dinikmati dengan cara ditumis bersama makanan sehat lainnya, dibuat menjadi camilan manisan, atau digunakan sebagai pelengkap makanan, seperti acar. Saat ini, ekstrak kulit semangka juga tersedia dalam bentuk suplemen yang bisa Anda beli di toko obat.(*)

0 Komentar