Formasi CPNS 2024, KPU Buka 3.278 Lowongan, Berikut Persyaratan dan Jadwalnya

Formasi CPNS 2024, KPU Buka 3.278 Lowongan, Berikut Persyaratan dan Jadwalnya
Formasi CPNS 2024, KPU Buka 3.278 Lowongan, Berikut Persyaratan dan Jadwalnya (ist)
0 Komentar

Jadwal Seleksi CPNS KPU 2024

Untuk mengikuti seleksi CPNS KPU 2024, pelamar harus memperhatikan jadwal pelaksanaan yang telah ditetapkan. Berikut adalah tahapan dan jadwal seleksi yang harus diikuti:

Pendaftaran Online

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024. Pelamar harus mendaftar melalui portal resmi SSCASN dengan mengisi data diri dan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Seleksi Administrasi

Seleksi administrasi akan dilaksanakan dari tanggal 20 Agustus hingga 13 September 2024. Pada tahap ini, panitia seleksi akan memeriksa kelengkapan dan kebenaran dokumen yang diunggah oleh pelamar.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Baca Juga:Panduan Lengkap Daftar CPNS 2024: Link dan Cara Cek Formasi di sscasn.bkn.go.idSamsung Galaxy A06 Hadir dengan Desain Key Island dan Spesifikasi Mumpuni

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 14-17 September 2024. Pelamar yang lolos tahap ini akan lanjut ke tahapan berikutnya.Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

SKD akan dilaksanakan mulai 23 Oktober hingga 14 November 2024. Tes ini mencakup tiga aspek penilaian, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Pengumuman Hasil SKD

Hasil SKD akan diumumkan pada 17-19 November 2024. Pelamar yang berhasil lolos akan melanjutkan ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

SKB CPNS akan dibagi menjadi dua tahapan. SKB Non CAT (Computer Assisted Test) akan dilaksanakan pada 20 November hingga 17 Desember 2024, sementara SKB menggunakan CAT akan dilaksanakan pada 9-20 Desember 2024.

Pengumuman Akhir

Hasil akhir dari seluruh rangkaian seleksi CPNS KPU 2024 akan diumumkan pada 5-12 Januari 2025. Peserta yang dinyatakan lulus pada tahap ini akan mengikuti proses pemberkasan sebagai persyaratan pengangkatan menjadi CPNS.

Persiapan Penting untuk Pelamar

Menghadapi seleksi CPNS 2024 di lingkungan KPU, pelamar perlu mempersiapkan diri dengan baik. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu pelamar dalam menghadapi seleksi ini:

Pelajari Materi SKD dan SKB

Mempersiapkan diri dengan mempelajari materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sangat penting untuk menghadapi SKD. Selain itu, pastikan juga untuk mempelajari materi yang relevan dengan bidang yang dilamar untuk menghadapi SKB.

Persiapkan Dokumen dengan Teliti

Baca Juga:WhatsApp Siapkan Fitur Blokir Pesan dari Nomor Tak DikenaliPad Air 11 (2024), Tablet Ringkas dengan Performa Tinggi dan Fitur Terbaru

Pastikan semua dokumen yang diperlukan, seperti KTP, ijazah, surat keterangan akreditasi, dan dokumen lainnya telah disiapkan dengan baik. Jangan lupa untuk memperhatikan format dan ukuran file yang diminta oleh panitia seleksi.

0 Komentar