Jalan Wisata ke Curug Gorobog Sempit Hambat Pengunjung

KUNJUNGI: Sejumlah wisatawan saat berkunjung di Curug Cigorobog, Selasa (20/8).
KUNJUNGI: Sejumlah wisatawan saat berkunjung di Curug Cigorobog, Selasa (20/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Curug Gorobog, salah satu destinasi wisata alam yang cukup terkenal di Kabupaten Sumedang, menawarkan pemandangan lembah hijau dan air terjun yang jernih, serta dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Terletak di RW 02, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan. Curug Gorobog telah menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang mencari keindahan alam.

Kamleng, pengelola Curug Gorobog, menjelaskan bahwa destinasi wisata ini mendapat dukungan dan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Curug Gorobog ini sudah dikenal luas oleh masyarakat karena memiliki pemandangan lembah hijau dan air terjun yang mengalir jernih,” ujar Kamleng kepada Sumeks, Selasa (20/8).

Baca Juga:Nostalgia dengan Festival Kaulinan Urang Lembur di Alun-alun TegalkalongKecamatan Sumedang Utara Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 

Curug Gorobog sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Bagi yang memiliki anak kecil, tempat ini menjadi pilihan menarik karena mereka dapat bermain air di sungai yang jernih dengan pengawasan orang tua. Selain itu, harga tiket masuk (HTM) yang terjangkau, yaitu Rp10 ribu, yang menambah daya tarik.

Keunggulan lain dari Curug Gorobog adalah alamnya yang masih asri dengan udara sejuk dan pepohonan yang rimbun. Namun, Kamleng menyampaikan bahwa akses jalan menuju lokasi masih menjadi kendala, terutama bagi wisatawan yang datang dengan rombongan besar.

“Akses jalan menuju Curug Gorobog ini cukup sempit, terutama untuk bus. Kadang-kadang, hal ini membuat pengunjung kurang nyaman,” jelasnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Sumedang dapat memberikan perhatian lebih pada perbaikan akses jalan menuju Curug Gorobog. Menurutnya, pengembangan infrastruktur ini penting agar Kabupaten Sumedang dapat terus berkembang, terutama dalam sektor pariwisata. (cr1)

0 Komentar