300 Peserta Lantamal XII Pontianak Menyimak Paparan Inspiratif dari Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana

300 Peserta Lantamal XII Pontianak Menyimak Paparan Inspiratif dari Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana
300 Peserta Lantamal XII Pontianak Menyimak Paparan Inspiratif dari Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana
0 Komentar

VisiTerwujudnya pelaksanaan tugas pokok Lantamal XII yang bermotto Prestasi (profesional, responsif, tangguh, amanah, semangat, dan ikhlas).

Misi · Menyelenggarakan pembinaan kekuatan dan kemampuan jajaran Lantamal XII;

· Menyelenggarakan dukminlog satops TNI/TNI AL di wilayah Lantamal XII;

· Menyelenggarakan penegakan kedaulatan dan hukum di wilayah Lantamal XII;

· Menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut di wilayah Lantamal XII;

· Melaksanakan koordinasi dan kerjasama secara baik dengan satuan atas, satuan bawah, dan satuan samping serta pemerintah setempat.

Baca Juga:BPIP APRESIASI DUKUNGAN BANK MANDIRI UNTUK PASKIBRAKA 2024Trik Proyek Abal-abal tapi Gacor! Pemuda ini Berhasil Bawa Kabur Belasan Motor Buruh Bangunan

Pimpinan: Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla (Danlantamal XII Pontianak).

Nilai-nilai yang selalu digaungkan pimpinan:· Ketakwaan kepada Allah Swt menjadi dasar dalam bekerja.

. Semangat dan profesional dalam bekerja.

· Ciptakan komunikasi yang baik antara pemimpin dan yang dipimpin.

· Keluarga yang harmonis menjadi pendukung utama dalam pelaksanaan tugas.

· keikhlasan dalam bekerja.

Tugas PokokTugas pokok Lantamal XII Pontianak adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI AL dan pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di bidang kemaritiman.

Pemberdayaan matra laut serta tugas-tugas lain berdasarkan kebijakan Kasal, selaku pelaksana operasi, Lantamal XII melaksanakan operasi keamanan laut di wilayahnya dan meningkatkan daya guna serta hasil guna unsur-unsur secara optimal dalam pelaksanaan Operasi Keamanan Laut.

Lantamal XII Pontianak saat ini sedang melaksanakan pembangunan pengembangan pangkalan yang membawahi dua Pangkalan Angkatan Laut (Lanal Tipe C) Kerangka (Sambas dan Ketapang) dan empat Pos Angkatan Laut (Posal) yaitu Posal Temajuk, Posal Paloh, Posal Pulau Serutu, Posal Mempawah, Posal Ketapang, Posal Kendawangan dan enam Pos Pengamat (Posmat) yaitu Posmat Kuala Karang, Posmat Sei Kakap, Posmat Padang Tikar, Posmat Melano, Posmat Pemangkat, Posmat Natai Kuini.

SejarahLantamal XII merupakan pemekaran dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kelas B Pontianak yang sebelumnya bermarkas di Jalan Yos Sudarso No 1 Pontianak. Ketika masih berstatus sebagai Lanal Kelas B Pontianak, administratif dan pembinaan berada di bawah Lantamal VI Tanjung Pinang.

0 Komentar