Benarkah Erwan Melenggang ke Jabar? Ini Pernyataan Bos Persib Umuh Muchtar

Benarkah Erwan Melenggang ke Jabar? Ini Pernyataan Bos Persib Umuh Muchtar
Benarkah Erwan Melenggang ke Jabar? Ini Pernyataan Bos Persib Umuh Muchtar
0 Komentar

Benarkah Erwan Melenggang ke Jabar? Ini Pernyataan Bos Persib Umuh Muchtar

SUMEDANGEKSPRES – Semakin dekatnya jadwal pendaftaran bakal calon bupati dan Wabup ke KPU, Erwan Setiawan kian gencar diperbincangkan.

Pasalnya berbagai isu yang berhembus dari putra bos Persib Bandung itu menjadi teka-teki yang menimbulkan spekulasi publik.

Baca Juga:Ribuan Anak SD di Sumedang Makan Pepes Ikan Berjamaah Sampai Pecahkan Rekor ORIBerebut Ikan di Empang, Penjabat Bupati Sumedang Sebut Ngagogo Tradisi Sunda yang Penuh Makna

Mulai dari sederet nama yang memiliki potensi akan menjadi calon wakil bupatinya hingga beredar kabar bahwa Erwan akan mendampingi Dedi Mulyadi pada pilgub Jawa Barat.

Ayahanda Erwan Setiawan, Umuh Muchtar yang juga tokoh senior yang dikenal dalam dunia sepak bola tanah air angkat bicara soal isu yang tengah beredar soal Erwan Setiawan.

Erwan, yang sebelumnya direncanakan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Sumedang, kini ditarik untuk mendampingi Dedi Mulyadi di Jawa Barat.

Menurutnya, penarikan Erwan adalah hasil konsultasi dengan Partai Golkar di tingkat lebih tinggi.

“Kita harus mengikuti arah yang telah ditetapkan oleh partai, meskipun saya memahami keinginan masyarakat yang besar untuk melihat Erwan Setiawan menjadi Bupati Sumedang,” ujar Umuh di kediamannya, Sabtu (23/8).

Umuh memberikan dukungan penuh untuk siapapun yang akan diusung oleh Partai Golkar sebagai pengganti Erwan.

“Insya Allah, saya akan memberikan dukungan optimal kepada calon yang diusung Golkar. Bahkan tadi ada guyonan, ada nama yang juga Erwan (Eni-Ridwan), dan saya akan dukung penuh serta doakan agar berhasil hingga ke pendaftaran di KPU,” pungkasnya.

Baca Juga:Enam Parpol di Sumedang Bisa Mengusung Cabup dan Cawabup Tanpa Harus Berkoalisi, Salah Satunya PKBSah, DPP PAN Sandingkan Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila

Diketahui, Umuh Muchtar mengadakan acara silaturahmi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang.

Acara itu berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan di Dusun Ciluluk, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari.

Acara itu dihadiri seluruh jajaran pengurus Partai Golkar dan PKS. Kehadiran PKS dalam pertemuan ini menunjukkan sinergi yang telah terjalin sejak awal.

Hadir pula anggota DPD RI, Hj. Eni Sumarni, Ridwan Solichin yang turut serta dalam diskusi mencari jalan keluar dan mengumpulkan usulan-usulan terkait situasi ini. (red)

0 Komentar