Selain Rasanya Segar dan Nikmat, Air Soda Juga Memiliki Beragam Manfaat untuk Kesehatan

Selain Rasanya Segar dan Nikmat, Air Soda Juga Memiliki Beragam Manfaat untuk Kesehatan
Selain Rasanya Segar dan Nikmat, Air Soda Juga Memiliki Beragam Manfaat untuk Kesehatan. Foto: www.merdeka.com
0 Komentar

6. Mengobati Keracunan Jengkol Air soda dapat membantu mengatasi keracunan jengkol dengan meningkatkan keasaman darah, sehingga kadar pH ginjal yang terlalu asam bisa kembali seimbang dan meredakan kerusakan ginjal akut akibat keracunan jengkol.

7. Memelihara Kesehatan Tulang Air soda yang mengandung kalsium dan magnesium bermanfaat untuk kesehatan tulang. Kalsium dan magnesium dalam air soda dapat membantu menjaga kekuatan tulang. Namun, pastikan Anda juga mendapatkan asupan kalsium dari sumber lain, seperti susu, keju, atau sayuran hijau, dan rutin berolahraga untuk kesehatan tulang yang optimal.

Risiko Minum Air Soda Berlebihan

Walaupun air soda memiliki berbagai manfaat, konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa risiko, seperti:

Baca Juga:Mengatasi Kesemutan di Tangan Bisa dilakukan Dengan Beberapa Cara Sederhana yang Dapat Anda Coba SendiriBerbagai Penyebab Kulit Kaki Kering dan Cara Mengatasinya

– Pengikisan Enamel Gigi Minum air soda secara berlebihan dapat menyebabkan erosi pada enamel gigi.

– Perut Kembung dan Sendawa Gas karbon dioksida dalam air soda dapat menyebabkan perut kembung dan sendawa jika dikonsumsi terlalu banyak.

– Kandungan Gula dan Pemanis Banyak air soda dalam kemasan mengandung gula atau pemanis buatan. Pilihlah air soda yang rendah gula, bebas gula (sugar free), atau dengan pemanis yang lebih sehat seperti stevia atau ekstrak buah.

Perhatikan juga bahwa terdapat mitos yang menyebutkan soda dapat mencegah kehamilan, namun hal ini tidak terbukti benar.(*)

0 Komentar