Fosfor dalam Tubuh diatur Dengan Cermat Oleh Ginjal, Tulang, dan Usus

Fungsi Forfor dalam tubuh
Fungsi Forfor dalam tubuh, Foto: www.alodokter.com
0 Komentar

Sumber Makanan Fosfor: Untuk memenuhi kebutuhan fosfor harian, konsumsi makanan kaya fosfor sangat dianjurkan. Kebutuhan fosfor berbeda-beda berdasarkan usia: anak usia 9–18 tahun membutuhkan sekitar 1.240 mg fosfor per hari, sementara orang dewasa membutuhkan sekitar 700 mg. Beberapa makanan yang kaya fosfor termasuk:- Salmon- Susu- Daging ayam- Daging kalkun- Kacang- Sarden- Kerang- Ikan kembung- Ikan lele- Ikan lemuru- Oatmeal- Kedelai

Kekurangan fosfor dapat menyebabkan kelelahan, kecemasan, mudah marah, sendi kaku, dan bahkan mati rasa. Kekurangan fosfor juga dapat melemahkan tulang, terutama jika asupan kalsium dan vitamin D juga tidak mencukupi. Sebaliknya, kelebihan fosfor bisa menyebabkan nyeri otot, sembelit, mual, muntah, dan diare.

Penting untuk memastikan kebutuhan fosfor harian Anda terpenuhi. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, seperti gangguan ginjal, konsultasikan dengan dokter mengenai kebutuhan fosfor Anda dan konsumsi makanan atau suplemen yang sesuai. Dokter mungkin akan merekomendasikan suplemen fosfor jika diperlukan untuk memastikan asupan yang memadai.(*)

0 Komentar