Sharing Dr Aqua di Lanal Cirebon Dihadiri Mantan Wakasal Laksdya TNI Purn Achmad Taufiqoerrochman

Dr Aqua Dwipayana Makin Semangat Sharing di Lanal Cirebon dengan Kehadiran Mantan Wakasal Laksdya TNI
Dr Aqua Dwipayana Makin Semangat Sharing di Lanal Cirebon dengan Kehadiran Mantan Wakasal Laksdya TNI
0 Komentar

Taufiq sangat dekat dengan Ridwan. Saat menjabat Wakasal dan Kepala Badan Keamanan Laut, Ridwan orang kepercayaan Taufiq dengan jabatan Kabagset. Hubungan keduanya seperti ayah dan anak.

Dr Aqua Dwipayana dan Taufiq sengaja khusus datang ke Cirebon. Sebelum Ridwan promosi ke Koarmada I di Tanjungpinang, Kepulauan Riau dengan pangkat Kolonel.

Integritas dan LoyalitasDr Aqua Dwipayana menekankan pentingnya integritas dan loyalitas dalam menjalankan tugas. Menurutnya, integritas adalah fondasi utama membangun kepercayaan, baik di internal TNI Angkatan Laut maupun di mata masyarakat. Loyalitas kepada negara, pimpinan, dan rekan sejawat juga merupakan nilai yang tidak bisa ditawar dalam institusi militer.

Baca Juga:Siswa SMP di Sumedang Adu Skil Gocek Bola, Pj Bupati: Pengembangan Potensi Generasi MudaRatusan Siswa di Dua Sekolah Dasar ini Siap- siap Dapat Jatah Makan Siang Bergizi

“Integritas dan loyalitas adalah harga mati bagi seorang prajurit. Tanpa kedua hal ini, segala upaya kita untuk memajukan TNI Angkatan Laut akan sia-sia. Jadilah prajurit yang tidak hanya kuat fisiknya, tetapi juga kuat moral dan etika,” kata Dr Aqua Dwipayana.

Menurut Dr Aqua Dwipayana, meningkatkan profesionalisme prajurit merupakan kunci untuk mencapai kejayaan Angkatan Laut. Slogan “Jalesveva Jayamahe” yang berarti “Di Laut Kita Jaya” mencerminkan visi tersebut.

“Angkatan Laut Indonesia harus terus berkomitmen meningkatkan profesionalisme prajuritnya. Berbagai langkah strategis dan inovatif telah diambil untuk memastikan prajurit Angkatan Laut tidak hanya berdedikasi tinggi, tetapi juga siap menghadapi semua tantangan di masa depan,” ucap Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat itu.

Lebih jauh Dr Aqua Dwipayana menegaskan pentingnya pendidikan dan pelatihan berkualitas tinggi. Kurikulum di Akademi Angkatan Laut dengan teknologi dan taktik modern harus terus diperbarui seturut irama zaman. Pelatihan rutin yang realistis sesuai kondisi medan sesungguhnya menjadi prioritas.

Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu juga mengatakan, tidak hanya mengutamakan kemampuan teknis, TNI Angkatan Laut juga mesti fokus pada pengembangan karakter dan kepemimpinan. Program pengembangan kepemimpinan diperkenalkan untuk semua tingkat perwira.

“Semua unsur harus menekankan pentingnya integritas, disiplin, dan etika profesi dalam setiap pelatihan,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Pria ramah itu juga menekankan pentingnya sinergi antara kekuatan fisik dan mental dalam membangun TNI Angkatan Laut yang unggul dan siap menghadapi tantangan zaman. Menurutnya untuk mencapai visi TNI Angkatan Laut yang maju, setiap prajurit harus memiliki mentalitas yang kuat, integritas tinggi, dan kemampuan komunikasi yang efektif.

0 Komentar