Sharing Dr Aqua di Lanal Cirebon Dihadiri Mantan Wakasal Laksdya TNI Purn Achmad Taufiqoerrochman

Dr Aqua Dwipayana Makin Semangat Sharing di Lanal Cirebon dengan Kehadiran Mantan Wakasal Laksdya TNI
Dr Aqua Dwipayana Makin Semangat Sharing di Lanal Cirebon dengan Kehadiran Mantan Wakasal Laksdya TNI
0 Komentar

“Seorang prajurit yang kuat bukan hanya dilihat dari kemampuan fisiknya, tetapi juga dari kecerdasan emosional dan kemampuan komunikasinya. Dalam dunia militer yang semakin kompleks, komunikasi menjadi senjata yang tak kalah penting dari senjata konvensional,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Pembicara laris itu menekankan bahwa komunikasi efektif adalah kunci untuk menciptakan kesatuan dan kekompakan di antara prajurit. Dr Aqua Dwipayana mengingatkan bahwa dalam setiap operasi militer, keberhasilan tak lepas dari kemampuan komunikasi yang efektif, baik antarindividu maupun dalam satuan.

“Komunikasi yang buruk bisa berakibat fatal dalam situasi kritis. Sebaliknya, komunikasi yang jelas dan efektif dapat meningkatkan koordinasi dan efektivitas operasional. Oleh karena itu, saya mendorong semua prajurit di sini untuk terus mengasah kemampuan komunikasi mereka, baik dalam situasi formal maupun non-formal,” jelas pria yang mendalami komunikasi secara komprehensif itu.

Baca Juga:Siswa SMP di Sumedang Adu Skil Gocek Bola, Pj Bupati: Pengembangan Potensi Generasi MudaRatusan Siswa di Dua Sekolah Dasar ini Siap- siap Dapat Jatah Makan Siang Bergizi

Selain soal komunikasi, Dr Aqua Dwipayana juga memompa semangat para prajurit dengan pesan-pesan motivasi yang kuat. Mantan wartawan di banyak media ini mengajak wartawan untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap tugas dan tanggung jawab mereka. Setiap prajurit memiliki peran penting dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang maju dan profesional.

“Dalam diri semua prajurit terdapat potensi besar yang harus terus diasah. Jangan pernah merasa cukup dengan apa yang telah dicapai. TNI Angkatan Laut membutuhkan prajurit-prajurit yang selalu haus akan prestasi dan terus berinovasi,” tegas Dr Aqua Dwipayana.

Banyak Prestasi Lanal CirebonPangkalan TNI AL Cirebon atau (Lanal Cirebon) merupakan satuan pelaksana Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta dalam jajaran Koarmada I. Dengan tugas pokok dukungan logistik, administrasi, bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut dan melaksanakan pembinaan peran TNI AL dan melaksanakan pembinaan Potensi Maritim menjadi kekuatan wilayah keamanan laut.

Markas komando Lanal Cirebon berada di JL. Kesunean, No. 33, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Wilayah kerjaLuas wilayah kerja Lanal Cirebon yakni mencakup Perairan Laut Blanakan di Kabupaten Subang hingga Bondet Kabupaten Cirebon, terdapat 2 Pos AL (POSAL) dan 5 Pos Pengamat (Posmat) dalam Lanal Cirebon yaitu:

0 Komentar