Harga Pangan di Pasar Tanjungsari Murah, Namun Daya Beli Masyarakat Lemah

KELUHKAN: Salah satu pedagang sembako di pasar tradisional Tanjungsari yang mengeluhkan daya beli masyarakat y
KELUHKAN: Salah satu pedagang sembako di pasar tradisional Tanjungsari yang mengeluhkan daya beli masyarakat yang lemah di tengah harga pangan sedang murah, Kamis (29/8).
0 Komentar

Cepi juga menambahkan bahwa beberapa harga komoditas bahkan menunjukkan tren penurunan. Misalnya, harga cabai merah yang sebelumnya mencapai Rp 48 ribu per kilogram, kini turun tipis menjadi Rp 47 ribu per kilogram. Begitu pula dengan cabai rawit yang turun dari Rp 60 ribu per kilogram menjadi Rp 55 ribu per kilogram.

Penurunan harga juga terjadi pada bawang merah. Sehari sebelumnya, harga bawang merah masih berada di angka Rp 22 ribu per kilogram, namun pada hari ini (kemarin-red) turun menjadi Rp 21.500 per kilogram. Meskipun demikian, Cepi menyatakan bahwa penurunan harga ini belum cukup untuk mendorong peningkatan daya beli masyarakat secara signifikan.

Harapan para pedagang dan petugas pasar kini tertuju pada kebijakan pemerintah dan stabilitas ekonomi yang diharapkan dapat mendorong daya beli masyarakat dalam beberapa bulan ke depan. Stabilnya harga di pasar diharapkan bisa menjadi awal dari pemulihan ekonomi di Tanjungsari. (kos)

0 Komentar