Perbedaan Gips Fiberglass dan Gips Plester dan Cara Merawat Gips

Perbedaan Gips Fiberglass dan Gips Plester dan Cara Merawat Gips
Perbedaan Gips Fiberglass dan Gips Plester dan Cara Merawat Gips, Foto: www.halodoc.com
0 Komentar

4. Cegah Pembengkakan: Untuk mencegah pembengkakan di bagian tubuh yang dibalut gips, lakukan langkah-langkah berikut: – Tempatkan bagian tubuh yang terkena gips lebih tinggi daripada posisi dada selama 1-3 hari pertama. – Kompres bagian yang bengkak dengan es yang dibungkus handuk selama 15-30 menit beberapa kali sehari.

Hal Lain yang Perlu Diperhatikan

– Kebersihan Gips: Pastikan gips dan area sekitarnya tetap bersih.- Kenyamanan: Gunakan kipas angin atau hair dryer jika bagian gips terasa gatal.- Gerakan Jari: Latih gerakan jari di tangan atau kaki yang dibalut gips untuk mencegah kekakuan.- Hindari Garukan: Jangan menggaruk gips meskipun terasa gatal.- Hindari Produk Tertentu: Jangan menggunakan losion, deodoran, bedak, minyak oles, atau jamu herbal di dekat gips.- Hindari Pijata*: Jangan memijat bagian tubuh yang terpasang gips untuk mencegah memperburuk kondisi.- Hindari Aktivitas Berat: Jangan mengemudikan kendaraan atau mengangkat beban berat.- Pemasangan dan Ukuran: Jangan mengubah posisi atau ukuran gips tanpa sepengetahuan dokter.

Jika nyeri terus berlanjut, mintalah obat pereda nyeri dari dokter dan ikuti dosis yang dianjurkan. Gips akan berfungsi dengan optimal jika Anda merawatnya dengan benar.(*)

0 Komentar