Jangan Asal Pilih! 13 Makanan Ini Bantu Otak Bayi Kamu Berkembang Pesat!

Jangan Asal Pilih! 13 Makanan Ini Bantu Otak Bayi Kamu Berkembang Pesat!
(id.pinterest.com) Jangan Asal Pilih! 13 Makanan Ini Bantu Otak Bayi Kamu Berkembang Pesat!
0 Komentar

9. Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung zat besi dan folat yang mendukung produksi darah dan perkembangan hipokampus, bagian otak yang penting untuk belajar dan ingatan.

10. Produk Susu

Susu dan produk turunannya seperti keju dan yoghurt mengandung kalsium yang penting untuk perkembangan otak serta kesehatan tulang.

11. Yoghurt

Yoghurt mengandung kalsium, protein, zinc, kolin, dan yodium. Yoghurt tanpa pemanis buatan adalah pilihan yang baik untuk mendukung perkembangan otak bayi.

12. Gandum

Baca Juga:Trik Ajaib: Minyak Zaitun + Bahan Dapur Rahasia Ini Buat Rambut Tumbuh Seperti Rumput!Murah Meriah! Skincare Vitamin C Ringan yang Bikin Kulit Glowing, Cuma 50 Ribuan!

Makanan dari gandum utuh kaya akan karbohidrat dan serat yang mendukung energi dan fungsi otak. Gandum juga mengandung vitamin B yang penting untuk neurotransmiter di otak.

13. Buah-Buahan Berwarna

Buah-buahan seperti blueberry, stroberi, dan anggur mengandung antioksidan yang melindungi otak dari kerusakan dan mendukung perkembangan kognitif bayi.

Menambahkan makanan-makanan ini ke dalam MPASI dapat mendukung perkembangan otak bayi secara optimal. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk memastikan kebutuhan gizi bayi terpenuhi dengan baik.

0 Komentar