Tangan Kiri Gatal Sering Kali dipandang Sebagai Pertanda akan Datangnya Rezeki yang Melimpah, Simak Faktanya

Tangan Kiri Gatal Sering Kali dipandang Sebagai Pertanda akan Datangnya Rezeki yang Melimpah, Simak Faktanya
Tangan Kiri Gatal Sering Kali dipandang Sebagai Pertanda akan Datangnya Rezeki yang Melimpah, Simak Faktanya, foto: www.haibunda.com
0 Komentar

5. Kudis Kudis adalah infeksi kulit akibat tungau yang menular melalui kontak kulit langsung. Infeksi ini bisa menyerang berbagai bagian tubuh, termasuk tangan kiri, dan ditandai dengan ruam mirip jerawat.

6. Psoriasis Psoriasis menyebabkan sel-sel kulit tumbuh terlalu cepat dan menumpuk di permukaan kulit, mengakibatkan gatal, ruam, dan kulit bersisik. Psoriasis sering terjadi di siku, tapi juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya seperti kulit kepala, kuku, dan lutut. Penyebab psoriasis terkait dengan gangguan sistem kekebalan tubuh, dengan pemicu seperti infeksi, cuaca dingin, goresan kulit, sinar matahari, atau obat-obatan tertentu.

7. Efek Samping Obat-obatan Beberapa obat, seperti aspirin, opioid, atau obat hipertensi, serta kemoterapi, dapat menyebabkan efek samping berupa gatal di tangan kiri.

Baca Juga:Beberapa Penyebab Umum dari Paha Mati RasaManfaat Kulit Jeruk Sering Kali Tidak dikenal Karena Sering dibuang Setelah Buahnya dimakan

8. Diabetes yang Tidak Diobati Xanthomatosis, penyakit kulit yang dapat menandakan diabetes, menyebabkan gatal pada tangan dan kaki serta benjolan kecil berwarna kuning dan merah. Gejala ini membaik setelah diabetes dikendalikan dengan pengobatan yang tepat.

Cara Mengatasi Tangan Kiri Gatal

Untuk mengatasi gatal pada kulit, Anda dapat mencoba beberapa langkah berikut:

– Kompress dengan Air Dingin: Tempatkan handuk yang telah dibasahi air dingin pada area kulit yang gatal selama 10–20 menit untuk meredakan gatal.- Gunakan Salep Kortikosteroid: Oleskan salep kortikosteroid seperti salep triamcinolone 0,1% untuk mengatasi gatal akibat alergi.- Oleskan Losion Calamine: Losion calamine dapat menenangkan kulit yang gatal secara langsung.- Pakai Pelembap: Gunakan pelembap seperti losion dengan kandungan lidah buaya untuk meredakan iritasi kulit.- Konsumsi Obat Antihistamin: Obat antihistamin dapat membantu mengatasi gatal yang disebabkan oleh alergi.- Gunakan Sarung Tangan: Lindungi tangan saat mencuci dengan mengenakan sarung tangan berbahan katun untuk menghindari iritasi.

Jika gatal tidak kunjung membaik atau disertai gejala lain, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk diagnosis dan perawatan lebih lanjut.(*)

0 Komentar