Beberapa Hari Hilang, Anen Ditemukan Sudah Terbujur Kaku

EVAKUASI: Anggota BPBD Sumedang saat melakukan evakuasi mayat di perkebunan teh Margawindu Desa Citengah, Rabu
EVAKUASI: Anggota BPBD Sumedang saat melakukan evakuasi mayat di perkebunan teh Margawindu Desa Citengah, Rabu (4/9), Foto: BPBD Sumedang.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Warga dihebohkan dengan ditemukannya jasad berjenis kelamin laki-laki di area perkebunan teh Margawindu, blok Manyeuseup, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (4/9/2024).

Diketahui, jenazah tersebut bernama Anen Sanusi, 45, warga Dusun Mekarsari Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan.

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang, Kosdiani Wulandari, menginformasikan penemuan jenazah ini bermula dari laporan warga Dusun Mekarsari, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan. Warga melaporkan mengenai hilangnya anggota keluarga bernama Anen Sanusi pada Senin (2/9/2024).

Baca Juga:Sepuluh Hektare Lahan di Babakanasem Conggeang KebakaranPramuka Cetak Jiwa Kepemimpinan

Pihak kepolisian bersama keluarga segera melakukan pencarian, tetapi tidak ada perkembangan signifikan selama dua hari.

“Warga menemukan kendaraan roda dua yang terparkir di pinggir jalan sekitar perkebunan teh sejak hari sebelumnya. Mereka melaporkan temuan ini ke pihak desa, yang kemudian meneruskannya ke pihak kepolisian,” jelas Kosdiani.

Selanjutnua, tim gabungan dari BPBD, Inafis Polres Sumedang, Kasat Reserse, Kapolsek Sumedang Selatan, Tagana, Puskesmas, dan aparat desa segera mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi.

“Setelah pencarian dan penelusuran, kami menemukan korban dalam kondisi menyender di bawah pepohonan di dalam kebun teh, berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kendaraan roda dua tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Uyun Saeful Uyun, mengatakan jenazah yang ditemukan di area perkebunan teh Margawindu, blok Manyeuseup, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, pada Rabu (4/9), tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan. Polisi saat ini masih menyelidiki penyebab kematian jenazah tersebut.

“Jenazah yang ditemukan tidak memiliki tanda-tanda kekerasan. Kami masih melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab kematian,” katanya.

Dia mengatakan, saksi-saksi melaporkan korban sering melamun beberapa hari terakhir dan sempat berselisih dengan istrinya. (red)

0 Komentar