SMK Informatika Sumedang Rayakan Dies Natalis ke-19

PERTUNJUKAN: Salah satu siswa SMK Informatika saat menampilkan tarian daerah di sekolahnya, Rabu (4/9).
PERTUNJUKAN: Salah satu siswa SMK Informatika saat menampilkan tarian daerah di sekolahnya, Rabu (4/9).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – SMK Informatika Sumedang merayakan momen bersejarah dengan semangat yang tinggi dalam perayaan Dies Natalis ke-19 yang berlangsung meriah pada 4-5 September. Perayaan menjadi saksi perjalanan panjang dan berbagai prestasi yang telah dicapai sekolah selama 19 tahun terakhir.

Dengan tema “Tangguh Bersinergi Membangun Negeri,” perayaan kali ini menegaskan komitmen SMK Informatika dalam memajukan pendidikan vokasional berkualitas. Sekolah ini tidak hanya berfokus pada mencetak siswa yang kompeten dalam bidang teknis, tetapi juga siswa dengan karakter unggul dan etika kerja yang tinggi.

Acara perayaan Dies Natalis ke-19 dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk guru, siswa, alumni, serta tokoh-tokoh penting dari komunitas lokal. Kegiatan dipenuhi dengan beragam acara menarik, seperti penampilan siswa, bazar, bakti sosial, pertunjukan musik oleh “The Teacher Girl” dan “The Teacher Band,” job fair, serta diskusi bersama perusahaan.

Baca Juga:Pilkada Semakin Dekat, KPU Persiapkan Rekapitulasi DPSHPHati-hati, Penyalahguna Narkoba Terancam Penyakit Kronis

Ketua panitia Dies Natalis, Tatang Sutiana, mengungkapkan bahwa perayaan ini merupakan momen penting yang melibatkan kolaborasi dengan beberapa perusahaan. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi alumni SMK Informatika, bahkan masyarakat umum, dalam mencari peluang kerja yang sesuai dengan lowongan yang tersedia.

“Perayaan Dies Natalis ke-19 SMK Informatika bukan hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga mengingatkan kita semua bahwa pendidikan adalah kunci untuk membentuk masa depan yang lebih baik,” ujar Tatang.

Ia juga menambahkan, bahwa bazar akan dilaksanakan pada hari kedua, 5 September, bersamaan dengan pagelaran olahraga dan seni, yang sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI.

“Semoga SMK Informatika terus berjaya dan mampu menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas yang siap menghadapi tantangan dunia kerja serta berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” tutup Tatang. (rta)

0 Komentar