Kelurahan Situ Optimalkan Penarikan PBB

MAKSIMALKAN: Plt Lurah Situ, Endang Rohman S. Ip., saat memaparkan pencapaian target PBB di Kelurahan Situ kep
MAKSIMALKAN: Plt Lurah Situ, Endang Rohman S. Ip., saat memaparkan pencapaian target PBB di Kelurahan Situ kepada Sumek, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam upaya mengejar target realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang baru mencapai 46 persen, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, terus menggalakkan program optimalisasi pemungutan PBB di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Plt Lurah Situ, Endang Rohman, S IP, kepada Sumeks, baru-baru ini.

“Salah satu kewajiban warga adalah taat membayar pajak. Namun, kita juga harus memahami situasi dan kondisi ekonomi yang saat ini masih belum stabil. Meski begitu, hingga saat ini realisasi PBB di Kelurahan Situ sudah terealisasi Rp 319.048.743, atau 46 persen dari target sebesar Rp 319.821.387,” ujar Endang.

Endang menjelaskan, awalnya target PBB di Kelurahan Situ ditetapkan sebesar Rp 800 juta. Namun, karena buku 3 dan 4 tidak lagi termasuk dalam wilayah Kelurahan Situ, target tersebut kemudian berkurang menjadi Rp 697.821.387.

Baca Juga:Desa Mekarjaya Gelar Musyawarah Penetapan RKPDes Tahun 2024SDN Cilaku Kurang Ruang Kelas, KBM Dilakukan Bergiliran

“Sampai sekarang, kami terus berupaya mengoptimalkan capaian target tersebut dengan membentuk tim yang terdiri dari seluruh perangkat kelurahan untuk melakukan penyisiran di setiap RW,” lanjutnya.

Tim yang dibentuk tersebut akan melakukan jemput bola dengan langsung mendatangi objek PBB di lapangan, meskipun kondisi perekonomian warga masih belum membaik. Endang juga berharap capaian PBB bisa meningkat hingga 50 persen dalam waktu dekat.

“Kami sangat berharap, meskipun kita semua memahami bahwa kondisi ekonomi sedang sulit, warga tetap dapat melaksanakan kewajibannya untuk membayar PBB, setidaknya sebagian,” tutup Endang. (Ahm)

0 Komentar