PPS Rancamulya Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024

OPTIMIS: Ketua PPS Rancamulya Kandi Sukandi ST, bersama anggota PPS, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Rancamulya,
OPTIMIS: Ketua PPS Rancamulya Kandi Sukandi ST, bersama anggota PPS, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Rancamulya, seusai kegiatan Sosialisasi Pilkada di kantor sekretariat PPS, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, telah memasuki tahap pendaftaran calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua PPS Desa Rancamulya, Kandi Sukandi ST, melalui anggotanya, Oni Adi Hidayat kepada Sumeks, Kamis (19/9).

Oni menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Desa Rancamulya mencapai 5.502 orang, terdiri dari 2.769 pemilih laki-laki dan 2.733 pemilih perempuan.

“Saat ini, anggota PPS masih tetap berjumlah enam orang, termasuk sekretariat dan ketua,” ujar Oni.

Baca Juga:Kemarau, Debit Air PDAM Tirta Medal Masih AmanPolisi Patroli di Jalan Tanjungsari, Rawan Macet dan Kecelakaan

Lebih lanjut, Oni menambahkan bahwa terdapat 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Rancamulya, dengan rata-rata 500 pemilih per TPS.

“Hal ini akan berdampak pada membludaknya para pendatar calon anggota KPPS karena waktu Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin TPS di desa kami berjumlah 21 TPS, jadi kami sebagai PPS harus selektif lagi dalam menerima anggota KPPS,” ucapnya.

PPS Rancamulya, menurut Oni, terus menggiatkan sosialisasi Pilkada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Kami akan terus mengintensifkan sosialisasi agar masyarakat memahami pentingnya memberikan suara pada Pilkada 2024 serta tata cara pemilihan yang benar,” ujarnya.

Oni berharap Pilkada tahun depan dapat berjalan lancar, dengan peningkatan partisipasi pemilih.

“Target kami adalah minimal 80 persen partisipasi pemilih. Kami berharap, angka ini bisa tercapai, bahkan lebih,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar