Ratusan Relawan Damkar (Redkar) Kabupaten Sumedang Dikukuhkan

TETAPKAN: Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sumedang, Cece Ruhiat (kiri) saat mengukuhkan 160 a
ISTIMEWA, TETAPKAN: Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sumedang, Cece Ruhiat (kiri) saat mengukuhkan 160 anggota Relawan Damkar (Redkar) di Aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Sumedang, Kamis (19/9).
0 Komentar

“Kami berharap ke depannya terus ada pembinaan lanjutan bagi para relawan yang sudah dibentuk hari ini,” tutupnya.

Senada, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sumedang, Cece Ruhiat, berharap bahwa dengan adanya relawan damkar, proses koordinasi dan penyampaian informasi saat terjadi kebakaran dapat lebih cepat dan mudah.

“Selain meningkatkan koordinasi, keberadaan relawan juga dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi kebakaran di wilayahnya masing-masing,” ucap Cece.

Baca Juga:Dewan Desak Pemkab Sumedang untuk Benahi Damkar, Dari 7 Unit, Hanya 2 yang Layak JalanPemerintah Belum Maksimal Dukung Pesantren 

Salah satu peserta relawan Damkar dari wilayah Wado, Dede Fadilah Ridwan, mengungkapkan harapannya agar kehadiran Redkar di berbagai wilayah, khususnya di Kabupaten Sumedang, dapat meminimalisir kejadian kebakaran. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang atas pembentukan Redkar sebagai upaya pencegahan kebakaran. (red)

0 Komentar