Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Motivasi Ratusan Prajurit dan Istri di Lanud Sri Mulyono Herlambang

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Motivasi Ratusan Prajurit dan Istri di Lanud Sri Mulyono Herlambang
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Motivasi Ratusan Prajurit dan Istri di Lanud Sri Mulyono Herlambang di Palembang
0 Komentar

Dalam konteks tugas-tugas yang diemban oleh prajurit TNI Angkatan Udara, Dr Aqua Dwipayana juga menyoroti pentingnya daya juang yang tinggi. Ia mengingatkan bahwa TNI Angkatan Udara bukan hanya berhadapan dengan musuh yang terlihat, tetapi juga harus siap menghadapi berbagai tantangan tak terduga, baik di medan perang maupun dalam tugas-tugas kemanusiaan.

“Daya juang adalah kemampuan untuk terus bertahan dan berjuang dalam situasi apapun. Ini adalah kualitas yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI Angkatan Udara,” tambah pria yang hobi menolong sesama ini.

Selain motivasi dan daya juang, Dr Aqua Dwipayana juga menekankan pentingnya komunikasi yang efektif di dalam satuan. Ia menyebutkan bahwa komunikasi yang baik antar prajurit dan dengan komandan adalah kunci untuk menjalankan tugas dengan efisien dan efektif.

Baca Juga:PON XXI 2004: Dr Aqua Dwipayana Sempatkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Yonmarhanlan I BelawanAkurasi DPT Kunci Pilgub Jabar Berkualitas

“Komunikasi adalah senjata utama dalam setiap operasi militer. Tanpa komunikasi yang baik, koordinasi akan terganggu dan itu bisa berakibat fatal,” tegas doktor dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini.

Motivasi AMPUH

Dalam kesempatan ini, Dr Aqua Dwipayana menekankan betapa pentingnya motivasi dalam menjalankan tugas pokok TNI Angkatan Udara yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis), sebagaimana menjadi semboyan yang selalu digaungkan Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.

Berikut adalah penjabaran dari setiap elemen dalam jargon AMPUH:

  • Adaptif

TNI Angkatan Udara dituntut untuk selalu siap menghadapi perubahan yang cepat di lingkungan strategis, baik nasional maupun internasional. Adaptabilitas menjadi kunci untuk tetap relevan dan mampu menghadapi segala bentuk tantangan, termasuk perubahan teknologi, taktik militer, dan dinamika sosial-politik.

  • Modern

Penggunaan teknologi modern dalam sistem persenjataan, peralatan, dan strategi operasional adalah keharusan bagi TNI Angkatan Udara. Modernisasi ini tidak hanya mencakup peralatan militer, tetapi juga melibatkan modernisasi dalam pemikiran dan manajemen sumber daya manusia.

  • Profesional

Profesionalisme adalah landasan bagi setiap prajurit TNI Angkatan Udara, yang mencakup penguasaan teknis, keahlian khusus, dan sikap tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugas. Seorang prajurit profesional tidak hanya kompeten dalam perannya tetapi juga menjunjung tinggi etika dan integritas.

0 Komentar