Penyebab Berbahaya dan Cara Mengatasi Jamur Berwarna Hitam di Tempat Lembab

Black Modl
Penyebab Berbahaya dan Cara Mengatasi Jmur Berwarna Hitam di Tempat Lembab
0 Komentar

Jika black mold terdeteksi di rumah, langkah pertama adalah menghilangkan sumber pertumbuhannya. Beberapa cara yang bisa dilakukan:

– Ganti atap yang terkontaminasi atau perbaiki kebocoran.- Cuci barang yang terkena jamur dengan sabun dan air, lalu bilas hingga bersih.- Pastikan ventilasi terbuka saat membersihkan dan kenakan pelindung seperti masker dan sarung tangan.

Jika mengalami gejala akibat paparan, Anda dapat:

– Mengonsumsi antihistamin.- Melakukan bilas hidung dengan air garam.- Menggunakan dekongestan untuk hidung tersumbat.- Memanfaatkan dehumidifier untuk menjaga kelembapan.- Mengoleskan lotion pada kulit yang teriritasi.

Cara Mencegah Munculnya Black Mold

Untuk mencegah black mold di rumah, lakukan langkah-langkah berikut:

Baca Juga:Kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan (Loktri) Puskesmas Sukagalih Kecamatan Sumedang SelatanPenggalian Nilai-Nilai Universal Agama Perlu Dilakukan untuk Tegakkan Moralitas Serta Etika berbangsa

– Perbaiki kebocoran air segera.- Rutin ganti keset lembap dengan yang bersih dan kering.- Buka ventilasi rumah untuk sirkulasi udara.- Gunakan dehumidifier dan bersihkan AC secara rutin.- Hindari menumpuk pakaian basah.- Gunakan cat tembok antijamur dan pastikan permukaan kering sebelum pengecatan.(*)

0 Komentar