Dua Motor Raib di Perum Kelapa Gading Padasuka, Kerugian Ditaksir Mencapai 40 Juta

Dua Motor Raib di Perum Kelapa Gading Padasuka, Kerugian Ditaksir Mencapai 40 Juta
Dua Motor Raib di Perum Kelapa Gading Padasuka, Kerugian Ditaksir Mencapai 40 Juta (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Dua Motor Raib di Perum Kelapa Gading Padasuka, Kerugian Ditaksir Mencapai 40 Juta.

Kasus pencurian motor kembali terjadi di wilayah Perum Kelapa Gading Padasuka, Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara. Dua unit sepeda motor milik Bu Teti, warga Blok A2 No. 09, dilaporkan hilang pada dini hari, Senin (30/9/2024).

Kronologi Kejadian

Menurut penuturan Bu Teti, sekitar pukul 01.00 WIB, ia masih sempat melihat dua motornya, yakni Nmax dengan nomor polisi Z 5367 CS dan Scopy bernomor polisi Z 2184 CZ, terparkir rapi di halaman rumah. Motor tersebut sudah dipastikan dalam kondisi aman—keduanya dikunci ganda, kunci pengaman sudah terpasang, bahkan motor ditutupi tirai. Pagar rumah juga tergembok rapat pada bagian atas dan bawah.

Baca Juga:Dominasi Tanpa Henti: Jawa Barat Raih Gelar Juara Umum PON untuk Ketiga KalinyaSukajaya Targetkan 90 Persen Aspirasi Pemilih pada Pilkada 2024

Namun, saat Bu Teti, suami, dan anaknya terbangun pada pukul 05.00 WIB, mereka mendapati pagar rumah sudah terbuka, dan dua motor tersebut telah hilang.

Kerugian

Dua motor yang hilang ditaksir senilai sekitar Rp40 juta. Kejadian ini sontak mengejutkan keluarga Bu Teti dan warga sekitar, mengingat keamanan rumah sudah dijaga dengan baik.

Laporan Polisi

Setelah menyadari pencurian tersebut, Bu Teti langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Sumedang Utara. Pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa rekaman CCTV di gerbang keluar komplek perumahan.

Berdasarkan hasil pengecekan CCTV, pelaku diperkirakan beraksi pada kisaran waktu antara pukul 02.00 hingga 03.00 dini hari. Sayangnya, pelaku berhasil membawa kabur dua motor tanpa menimbulkan kebisingan atau kecurigaan dari penghuni lain di sekitar rumah.

Langkah Selanjutnya

Pihak Polsek Sumedang Utara saat ini tengah berupaya untuk mengidentifikasi pelaku pencurian melalui rekaman CCTV dan mengumpulkan keterangan saksi. Penyelidikan akan dilanjutkan untuk mengungkap kasus ini dan menangkap para pelaku. Bu Teti beserta keluarga berharap motor yang hilang dapat segera ditemukan, dan pelaku pencurian ditangkap.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama pada malam hari, meskipun keamanan rumah sudah dijaga dengan kunci ganda dan pagar yang tergembok rapat.

Demikian pembahasan mengenai Dua Motor Raib di Perum Kelapa Gading Padasuka, Kerugian Ditaksir Mencapai 40 Juta.***

0 Komentar